Beranda Perisitiwa Walikota Palembang Akui Pendapatan Menurun di Masa Pandemi

Walikota Palembang Akui Pendapatan Menurun di Masa Pandemi

95
0
BERBAGI


Palembang,Halosumsel- Rapat paripurna tentang Penyampaian pertanggung jawaban Wali Kota Palembang atas Pelaksanaan Anggaran tahun 2020 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palembang zainal Abidin di Gedung DPRD Kota, Rabu (21/7/2021).

Wali Kota Palembang Harnojoyo Menyampaikan Rapat pertanggung jawaban APBD tahun 2020 ini di Enam Bulan Tahun berjalan seperti yang sudah disampaikan.

“Mudah mudahan ini ada waktu untuk dibahas, dan nanti Insyaallah dalam waktu dekat akan diberikan hasil pertanggung jawabanya rekomendasi terhadap Pemerintah Kota,” Kata Harnojoyo.

Dia juga mengungkapkan terkait bebrapa pendapatan yang minus dikarnakan Anggaran devisit yang disebabkan oleh wabah pandemi yang kita alami, terkait juga beberapa Pendapatan yang kita revising kemudian beberapa perubahan .

“Inilah knsekuensi ditengah kondisi masa pandemikita tidak bisa membebankan kepada penyumbang pajak daerah seperti hotel dan restouran ada subsidi dari pemerintah daerah Supaya mereka dapat bertahan,” Jelasnya.

Tetapi kita masih bisa bersukur, jelasnya lagi dibandingkan dengan kota kota besar lain, Palembang ini 0,25 persen menej Tapi untuk kota Palembang lebih dari 1 digit.

“Sekali lagi kita berdoa dan kita menghimbau kepada seluruh untuk menegakan protokol dengan sungguh sungguh agar pandemi ini cepat berlalu dan perekonomian kita dapat kembali pulih, ” Harapnya.

Sementara itu ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin mengatakan Laporan pertanggungjawaban Wali Kota Palembang tahun 2020 Yang disampaikan oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo ada beberapa catatan yang kami garis bawahi yaitu tantang minusnya pendapatan daerah akan kita tindak lanjuti dengan pembahasan dengan komisi komisi.

“Inilah yang akan jadi bahasan kita di komisi komisi nanti setelah dibahas di komisi setelah itu akan kita lapor ke pimpinan dewan,z” Kata Zainal.

Dia juga mengungkapkan nantinya akan ada rapin disitu kita akan membahas kenapa terjadi pendapatan yang minus ini dan juga apa alasanya setelah mendapatkan alasan dan ketentuan dari minus tersebut baru akan kita tindak lanjuti.

“Dikarnakan LPJ ini sudah diakhir yakni berati 30 juli nanti susah ada pembahasan dan juga akan mengadakan sidang paripurna kembali, ” Jelasnya. ( Dino)

LEAVE A REPLY