Beranda Palembang Wagub Mawardi Motivasi Guru-Guru se Sumsel Cetak SDM Kreatif dan Inovatif

Wagub Mawardi Motivasi Guru-Guru se Sumsel Cetak SDM Kreatif dan Inovatif

73
0
BERBAGI

PALEMBANG, Halosumsel- Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 di The Sultan Convention Center, Kamis (2/12).

 Di tengah perkembangan dunia pendidikan yang begitu pesat, Mawardi menargetkan para guru di Sumsel semakin meningkatkan kemampuannya agar dapat mencetak anak didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. 

“Sistem pendidikan kita jauh berkembang sekarang. Karena itu para guru dituntut tidak boleh biasa-biasa saja tapi harus berpikir lebih luas dan jauh kedepan bagaimana mengembangkan talenta anak-anak ini. Agar anak didik dan SDM kita lebih kreatif dan inovatif,” jelas Mawardi. 

Kreatifitas dan inovasi itu lanjut Mawardi sangat diperlukan tak hanya dalam menghadapi persaingan antar provinsi tapi juga untuk mendukung kemajuan suatu daerah. Begitupun perkembangan teknologi tidak bisa dicegah melainkan harus dihadapi dengan peningkatan SDM dan ilmu pengetahuan. 

“Jadi jangan hanya melakukan rutinitas saja. Misalnya saat membuat pameran buatlah yang benar-benar bagus dan hebat. Jangan yang biasa-biasa. Dan kita harap PGRI lah yang mengkoordinir ini” tegas Mawardi. 

Dalam sambutannya Wagub Mawardi juga mengungkapkan jika Ia paham betul suka suka para guru dan tenaga pendidik karena sang istri merupakan seorang guru. 

Oleh karena itu Mawardi sangat mengapresiasi kepala daerah yang telah memberikan  insentif bagi para guru di daerah. 

“Pemprov sekali lagi mengucapkan selamat HUT PGRI dan selamat hari Guru. Semoga kehadiran PGRI dapat semakin meningkatkan kemampuan para guru menghadapi perubahan sistem pendidikan Indonesia,” tambah Mawardi. 

Sementara itu Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto mengatakan di usianya yang ke-76 PGRI tetap meneguhkan komitmen para guru-guru di Sumsel untuk memberikan yang terbaik pada negeri khususnya di bidang pendidikan. 

Iapun mengapresiasi kepala daerah yang sudah berupaya memberikan insentif kepada para guru honorer untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. 

Bertepatan dengan  peringatan HUT PGRI dan hari guru ini mereka pun memberikan penghargaan pada 9 kepala daerah atas kepedulian dan perhatian tersebut. 

Beberapa kepala daerah tersebut di antaranya Walikota Palembang, Plt Bupati Muba, Walikota Prabumulih, Bupati Banyuasin, Bupati Muaraenim, Bupati PALI, dan beberapa kepala daerah lainnya. 

Dalam kesempatan itu Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih karena Pemprov telah melaksanakan vaksinasi  kepada para guru. 

” Alhamdulillah selama pandemi covid PGRI dan guru-guru hebat sudah melaksanakan pembelajaran luar biasa baik secara daring maupun luring.” jelasnya. 

Selain penghargaan kepada kepala daerah, dalam kesempatan itu PGRI juga memberikan sejumlah penghargaan lainnya yakni kepada Hj Ratu Tenny Leriva HD sebagai Insan Pendidikan Dedikatif di Sumsel serta Insan Pendidikan Kolaboratif Sumsel bersama tokoh hebat lainnya. 

Hadir dalam kesempatan itu Pangdam II Sriwijaya diwakili Kapoksahli Brigjen TNI Muchammad Bayu Hartomo, SH. Kapolda Sumsel diwakili Karo Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena)  Kombespol Agus Santoso SH, Kajati Sumsel diwakili Asintel I Gede Ngurah Sriada SH.MH, serta Duta Literasi Provinsi Sumsel Hj Ratu Tenny Leriva HD dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H. Riza Pahlevi, MM.*

LEAVE A REPLY