Beranda Palembang Via Vicon, Danrem Gapo Ikuti Rapat Pelaksanaan Liga Santri Tingkat Nasional Tahun...

Via Vicon, Danrem Gapo Ikuti Rapat Pelaksanaan Liga Santri Tingkat Nasional Tahun 2022

214
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdiana S.I.P M.Si M.Tr (Han), mengikuti rapat pelaksanaan Liga Santri Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahcman, secara Video Conference (Vicon), di Jalan Jederal Sudirman KM 4.5 Palembang, Jumat (11/2/2022).

Turut hadir dalam rapat secara Vicon tersebut, Kasiter Korem 044/Gapo Letkol Inf Debok Sumantoko, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki SE, Ketua Asrov PSSI Prov Sumsel (Bpk Ucok Hidayat).

Dalam sambutannya, Sekjen PSSI Yunus Yusi menyampaikan, bahwa Liga Santri tingkat Nasional Tahun 2022 nanti akan dibuka Kasad dan rencana Venue lapangan yang dipilih, yakni sebagian besar Komplek TNI AD, serta pesantren yang standar dan sudah terverifikasi.

“Lalu, dari 34 juara tingkat provinsi nanti akan diciutkan menjadi 16 besar, 8 besar hingga putaran semi final dan final,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekjen PSSI menjelaskan, adapun periode pendaftaran pemain dan official, yakni mulai 17 Mei hingga 11 juni 2022. Pendaftaran periode kabupaten, yakni 20 mulai bulan Juni hingga 30 Juli 2022. Kemudian, untuk provinsi, mulai bulan Agustus hingga September 2022 dan kompetisi nasional, mulai bulai September hingga 22 Oktober 2022. Sedangkan, (Final) @ Home Tournament Format e sistem pertandingan, yakni setengah kompetisi 34 klub juara provinsi ke putaran nasional kuota nasional 6 klub kuota tambahan.

“Turnamen ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri yang berasal dari 26 ribu pondok pesantren di Indonesia. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Lanjutnya, contoh di kalangan santri, nama-nama seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaiman, Evan Dimas Darmono, Nadeo Argawinata dan Dedik Setiawan, mereka awalnya pernah mengikuti pendidikan di pesantren dan mereka sekarang berhasil membawa nama Indonesia di ajang kejuaraan sepakbola.

“Kegiatan tersebut, akan lebih menggelorakan semangat olahraga bagi masyarakat. Tak hanya itu, diharapkan dapat juga meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di tingkat internasional,” harapnya.

Sekjen PSSI menambahkan, semoga, ini akan membangkitkan kembali semangat berolahraga, sekaligus mendukung program pemerintah sesuai Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

“Rencananya, bapak KASAD akan membuka turnamen Liga Santri Piala KASAD pada pertengahan tahun 2022 dan akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia. Di mana waktu penyelenggaraan 4 hingga 6 bulan dan dikelola melalui sentuhan manajemen event profesional disertai sentuhan teknologi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY