Beranda Palembang Ungkap Shabu Senilai 3,6 Milliar,Kapolresta Palembang Raih Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Ungkap Shabu Senilai 3,6 Milliar,Kapolresta Palembang Raih Penghargaan dari Kapolda Sumsel

375
0
BERBAGI

Halosumsel-

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memberikan penghargaan kepada tujuh Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah Jajaran Polda Sumsel bagi yang berprestasi, dalam ungkap kasus maupun berprestasi pembuatan buku saku di halaman Mapolda Sumsel, Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kemuning, Rabu (31/1) pagi.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH ikut berdiri dalam barisan pamen berprestasi yang dimaksud.

“Penghargaan yang diberikan bapak Kapolda ini, tidak membuat kami puas. Tetap ini menjadi motivasi kami dalam berkerja dan meningkatkan disiplin. Atas kerjasama yang baik dari anggota jugalah, yang membawa kita menyandang predikat baik, hingga mendapat penghargaan dalam mengungkap kasus jaringan narkoba sebanyak tiga kilogram senilai Rp 3,6 Miliar dari tangan bandar bernama Fernandes alias Andes,” papar Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH, saat dibincangi wartawan

Wahyu menambahkan, dirinya akan melaksanakan tugas sebaik mungkin, sebagaimana tugas utama anggota Polri melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Tak lupa, dirinya tetap meningatkan dan menekankan anggotanya untuk memerangi narkoba.

“Kami akan melakukan yang terbaik. Untuk memerangi narkoba, siapapun akan kami sikat. Kami berusaha menekan angka peredaraan narkoba di kota Palembang ini,” tutupnya.

Penerima penghargaan dari Kapolda ini diberikan kepada Direktorat Lalu Lintas, dimana berprestasi dengan meluncurkan program buku saku pelayanan Regindent Ranmor dan pengemudi. Lalu, Direktorat Reserse Kriminal Umum, berprestasi dalam mengungkap tindak pidana curas di Jalan Sentosa, Plaju dan kasus pencurian disertai pembunuhan di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kemudian, Direktorat Reserse Narkoba Polda, dianggap berprestasi dalam mengungkap jaringan narkotika berupa 3000 butir pil ekstasi, ganja 277 kilogram dan shabu seberat 5,647 kilogram. Disusul Polresta Palembang, dengan keberhasilan mengungkap jaringan peredaran Shabu seberat tiga kilogram senilai Rp 3,6 Miliar.

Polres Banyuasin juga dianggap berprestasi dalam mengungkap peredaran shabu seberat dua kilogram dan pil ekstasi sebanyak sembilan ribu butir. Polres OKU tidak mau ketinggalan, polres ini berprestasi menggagalkan upaya perampokan terhadap pengusaha karet berkat layanan polisi, terakhir Polres Ogan Ilir dianggap berprestasi karena menangkap tiga pelaku begal dan perampokan pada malam pergantian tahun baru 2017.(agustin selfy)

LEAVE A REPLY