Beranda Palembang Uji Coba Jalan Simpang Angkatan 66 Dinyatakan Efektif

Uji Coba Jalan Simpang Angkatan 66 Dinyatakan Efektif

872
0
BERBAGI

Halosumsel-

  1. Tidak lain bertujuan untuk mengurai kemacetan di kota Palembang terutama disepanjang Jalan R Sukamto hingga ke Jalan Basuki Rahmat, Satuan Lalu Lintas Polresta dan Dishub kota Palembang mengadakan uji coba rekayasa jalan di Traffic Light simpang empat Angkatan 66 Palembang.

    “Uji coba ini baru berlangsung tiga hari ini. Memang pertama kalinya mengalami kendala, namun setelah dua hari termasuk hari kelihatan peningkatan baik. Kemacetan berkurang, pengemudi pun nampak nyaman, walau lajur kendaraan dari arah Simpang Polda dan Patal melaju secara bersamaan di saat lampu hijau,” jelas Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama Nugraha SIk SH MH kepada sejumlah wartawan saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (27/9) siang.

    Kendati kendaraan dari arah Polda tidak diperbolehkan belok menuju sekip dan dari Patal juga tidak dibolehkan belok menuju Angkatan 66, namun beberapa jalan alternatif bisa menjadi pilihan.

    “Ada beberapa jalan kecil bisa d jadikan alternatif putaran, walau jarak tempuhnya sedikit jauh. Terlihat baru dua hari ini, uji coba ini dinyatakan efektif mengurai kemacetan, dimana sedikitnya 100 detik yang hilang dengan apil hijau bersamaan di simpang empat Angkatan 66,” paparnya.

    Tak hanya di simpang Angkatan 66, pihaknya bersama Dinas Perhubungan, Pemerintah Kota dan Organda juga akan segera melakukan rekayasa lalin di enam titik yang juga menjadi langganan macet di kota pempek seperti,   Ampera-7 Ulu,  Simpang IP- Charitas, Pasar KM 5-polda Bukit Kecil- Bukit Taman, Simpang Patal -Harapan Kuto dan Simpang Kebun Sayur-Patal.

    “Ada enam titik lagi yang jadi fokus kita untuk rekayasa lalin. Sudah Angkatan 66 kita prioritaskan Simpang IP dan Bukit,” katanya. (agustin selfy)

LEAVE A REPLY