Beranda Perisitiwa Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Laksanakan Gotongroyong

Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Laksanakan Gotongroyong

315
0
BERBAGI

JAMBI, HS – 

Personil Babinsa Ramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/SARKO, Rabu (20/2/2019), ikut gotong-royong bersama warga di Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan.

Babinsa Ramil 420-08/Tabir, Peltu Sariadi dan Serda Muklis mengatakan, mereka ikut gotong royong bersama warga Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan, untuk membenahi saluran air serta gorong-gorong di Jalan Desa Muara Delang.

Sebelumnya kata Peltu Sariadi, saluran air di desa setempat tersumbat. Dan, akibatnya jika turun hujan, terjadilah genangan air disejumlah titik.

“Genangan air itu mengakibatkan tumbuhnya jentik-jentik nyamuk dan dapat mendatangkan penyakit DBD,” sebut Peltu Sariadi.

Gerakan kerjasama atau gotong royong ini kata Peltu Sariadi, sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dalam berkehidupan di tengah-tengah lingkungan masyarakat yang akhir-akhir ini sudah mulai ditinggalkan warga di era digital saat ini.

“Sekaligus untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, dan terus bersilaturahmi dengan warga,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Desa Muara Delang, Haidir mengungkapkan, ia berterimakasih kepada Babinsa setempat yang telah bersusah payah membantu warga untuk gotongroyong.

“Kami aparat desa juga mengajak warga Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, dalam memperbaiki dan membangun desa dengan cara bergotong royong,”

“Dengan cara gotong royong, suatu kerjaan yang dilihat berat akan menjadi ringan dan biaya yang dikeluarkan juga menjadi irit,” paparnya.

LEAVE A REPLY