Beranda Perisitiwa TINGKATKAN DISIPLIN, KOREM 045/GAYA TERAPKAN PERMILDAS TERBARU

TINGKATKAN DISIPLIN, KOREM 045/GAYA TERAPKAN PERMILDAS TERBARU

404
0
BERBAGI

 

Halosumsel.com-
Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang terbaru mulai diterapkan di jajaran satuan Korem 045/Garuda Jaya dalam momen kegaiatan minggu Militer Senin 21/09 di Markas Korem Desa Jelutung Namang.

Perubahan pada Permildas dimulai dengan menonton video bersama tentang aturan aturan baru yang berlaku bagi TNI di tiga Angkatan mulai dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Hari pertama pada Minggu militer kali ini yang diajarkan adalah Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), adapun perubahan dalam PUDD diantaranya Tata cara Upacara Militer (TUM) yang disampaikan oleh Mayor Inf Riyandi, Kepala Seksi Personil Korem 045/Gaya.

Selanjutnya peraturan Dinas keamanan sebelumnya adalah Jaga Kesatriaan yang disampaikan oleh Serda Hananto Bintara Jas Korem 045/Gaya dan terakhir aturan baru dalam pelaksanaan apel pagi maupaun apel siang yang disampaikan oleh Sersan Kepala Barus Bintara Seksi Personil Korem 045/Gaya .

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi ikut hadir dalam kegiatan tersebut bersama 250 orang prajurit yang berasal dari satuan Makorem, perwakilan Kodim 0413/Bangka dan Satuan Balakrem Korem 045/Gaya .

Kolonel Murlim dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada seluruh prajurit agar mempedomani aturan terbaru tersebut, bila perlu mencatat dalam buku saku sehingga suatu saat bila dibutuhkan dapat dibaca.

Sementara Letkol Czi M.E Ambarita mengatakan kegiatan minggu militer merupakan perintah terbaru dari Komando Atas dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya yang memerintahkan bahwa kegiatan Minggu Militer diadakan terpusat di Korem masing-masing.

Dengan diadakan Minggu Militer secara terpusat maka disinilah kesempatan bagi kita untuk mengajarkan Permildas terbaru, karena disini sudah hadir perwakilan tiap satuan. Jelasnya. (rel)

LEAVE A REPLY