Beranda Muara Enim Ternyata Masyarakat Masih Bingung Dengan Peleg Pilpres

Ternyata Masyarakat Masih Bingung Dengan Peleg Pilpres

232
0
BERBAGI

 

Tanjung Enim,HS-

Diduga minimnya sosialisasi tentang tata cara pencoblosan pada saat pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang akan dilaksanakan tiga hari kedepan ternyata masih sangat membingungkan masyarakat.

Pengakuan ini disampaikan oleh beberapa ketua RT Dalam Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim saat acara Silaturahmi konsolidasi bersama dipusatkan di Karang Asem Kelurahan Tanjung Enim Selatan ((13/4/19)

Pertemuan ini membahas berbagai persoalan persiapan Pileg dan Pilpres diantaranya pemesanan tenda persiapan pembagian undangan kepada Calon pemilih hingga persoalan honor yang diduga belum jelas.

Kita sudah memesan tenda setengah bulan sebelumnya karena dikhawatirkan tidak akan kebagian, sementara rekan rekan petugas KPPS yang lain masih banyak yang sudah memesan akan tetapi tidak kebagian jelas Ujang salah satu ketua RT di Bara Kestari Desa Keban Agung.

Ada juga di antara ketua RT yang baru akan memesan tenda setelah mendapat honor dan biaya operasional mengingat tidak adanya dana yang tersedia namun dana operasional tersebut belum ada kejelasannya kapan akan dibayarkan imbuh nya.

Untuk warga di sebagian Bedeng Obak Desa Lingga dan di desa Keban Agung meliputi wilayah kolam Kadir Keban Agung, diakui masih banyak masyarakat yang belum tahu dan dibingungkan dengan banyaknya surat suara yang akan mereka terima., Namun demikian kita tetap berupaya untuk menjelaskan hingga para pemilih ini mengerti ungkap Yusnandar.

Sementara ketua forum RT RW Kadus se Kecamatan Lawang Kidul Nesti Senen meminta kepada seluruh perangkat khususnya yang bertugas di KPPS dalam menjalankan tugasnya termasuk pendistribusian undangan kepada Calon pemilih agar tetap memberikan pemahaman dan sekaligus mengajak masyarakat untuk datang ke TPS.

Upaya ini merupakan tolok ukur peran serta berangkat RT RW Kadus yang ada di tengah masyarakat, dalam menggalang peran serta aktif masyarakat mensukseskan agenda terbesar nasional tutupnya. (jazzi)

LEAVE A REPLY