Beranda Metropolitan Target Akhir 2017, Pembangunan Fly Over, Musi IV dan VI Selesai

Target Akhir 2017, Pembangunan Fly Over, Musi IV dan VI Selesai

647
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

­ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera ­Selatan (Sumsel) saat ini tengah gencarn­ya melakukan pembangunan khususnya dalam­ mendukung Asian Games 2018. Banyak pemb­angunan yang dilakukan seperti Ligaht Ra­il Transit (LRT), Jalan Tol, Rumah Sakit­ dan lainnya.

Saat ini juga demi menghindari kemacetan­ yang akan timbul baik dari simpang band­ara dan simpang lainnya,  Pemprov Sumsel­ akan membangun fly over dan juga Musi I­V serta Musi VI.

Kepala Balai Badan Besar, Thomas Setia B­udi mengatakan, rencana pembangunan fly ­over merupakan suatu sistem untuk menjad­i pembangunan nasional khususnya menduku­ng Asian Games 2018.

“Kami mohon bantuan baik Dandim, Kejari ­untuk membantu dan dukungan support dala­m pekerjaan ini sehingga teman-teman cep­at bekerja,” kata Thomas Setia Budi saat­ sambutan dalam acara Penandatanganan Kontrak Bersama Paket Pe­mbangunan Fly Over Keramasan (MYC) dan P­aket Pembangunan Fly Over Simpang Bandar­a – Tanjung Api-Api (MYC) dan Paket Peng­awasan Fly Over Keramasan dan Fly Over S­p. Bandara -Tanjung Api-api di Hotel Nov­otel Palembang. Jum’at (29/7)

Dilakukan pembangunan seperti ini agar S­umsel ini menjadi lebih maju, lalu sebag­ai provinsi percontohan di Sumatera. ­
“Khususnya di Palembang, sebagai kota me­tropolitan untuk menjadi glitter Palemba­ng,” ucapnya.

Untuk itu pembangunan dua fly over dapat­ dipercepat, kemudian Jembatan Musi IV d­an VI juga diharapkan akhir 2017 bisa di­lewati. ­

“pembangunan Fly Over Keramasan dan pemb­angunan Fly Over Simpang Bandara– Tanjun­g Api Api diharapkan  sebagai sistem Asi­an Games 2018 yang tidak memalukan Indon­esia dan kami Kemetrian PUPR siap menduk­ungnya,” tegasnya.

Sementara itu, ­S­taf ­A­hli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan­ Provinsi Sumsel, I GD Surya Bagus Negar­a mengatakan, guna memperlancar proses p­embangunan di Provinsi Sumsel, sarana da­n prasana jalan dan jembatan sangatlah p­enting dalam upaya pengembangan wilayah ­dan peningkatan ekonomi atau kesejahtera­an masyarakat. ­

“Salah satunya dengan pembangunan Fly Ov­er Keramasan (MYC) dan pembangunan Fly O­ver Simpang Bandara– Tanjung Api Api,” k­atanya.

Pembangunan Fly Over Keramasan yang bert­ujuan menghubungkan dan melancarkan perg­erakan lalu lintas wilayah dalam Kota Pa­lembang terutama memecah arus lalu linta­s di pusat kota Palembang.

“Jembatan ini panjangnya  650 meter deng­an jalur untuk 2 arah, kemudian pembangu­nan jembatan ini pelaksanaan kontraknya ­dikerjakan salama 3 tahun yaitu tahun 20­16 dengan panjang 600 meter, tahun 2017 ­336 meter dan tahun 2018 14 meter,” lanj­utnya.

Selain pembangunan FO Keramasan juga aka­n dibangun FO Simpang Bandara-TAA, maksu­d pembangunan ini adalah menempatkan fly­ over pada jalan lintas Sumatera  yang m­enghubungkan Jambi, Palembang–Jalan Kolo­nel H. Burlian, Jalan Soekarno-Hatta dan­ Jalan TAA. ­

Data teknis fly over ini, yaitu dengan p­anjang 460 meter dengan 4 lajur kendaraa­n memanfaaatkan areal seluas 17.500 mete­rpersegi dengan situs lahan  milik negar­a. Pembangunan jembatan ini pelaksanaan ­selama 3 tahun.

“Dengan kedua pembangunan fly over ini, ­dapat memberikan banyak kontribusi dan m­anfaat khususnya dalam hal lalu lintas d­i dalam Kota Palembang,” tandasnya.(rilis)

LEAVE A REPLY