Beranda Palembang Sholat Idul Adha, Rute Menuju JSC Dialihkan Ke Jalur Alternatif ...

Sholat Idul Adha, Rute Menuju JSC Dialihkan Ke Jalur Alternatif Musi II

443
0
BERBAGI

Halosumsel-

Sekitar tiga jam, Jalan HM Riacudu ditutup sementara untuk pelaksanaan keagaman, Sholat Idul Adha, Rabu (21/8). Dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, jalur untuk kepentingan Asean Games menuju GSC dialihkan ke jalan alternatif, dengan melintasi jalur Musi II, setelah dari jam tersebut jalur kembali normal. Positif, mau tidak mau atlit maupun offical berangkat lebih awal.

“Kita tidak akan mengorbankan masyarakat untuk melaksanakan sholat ied di atas Jembatan Ampera, seperti sebelum-sebelumnya. Tidak ada penutupan jalan, namun pengalihan jalan iya. Yang semestinya melintas jalan utama, dialihkan dengan melintasi jalan alternatif, jalur Musi II. Terpaksa, Atlet maupun offical harus berangkat lebih awal,” jelas Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman kepada wartawan online media ini, Selasa (21/8) pagi.

Kedua kegiatan keagamaan, sholat ied dan Asean Games sama penting. Sebisa mungkin kami akan tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami dalam pengamanan kedua kegiatan tersebut.

“Kita telah koordinasi dengan panitia masjid untuk pelaksanaan sholat ied, yang diperkirakan akan memakan waktu dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB menuju kendaraannya. Kantong parkir yang kami siapkan di pasar burung, kantor walikota dan BKB. Sementara, ada beberapa pertandingan dimulai pukul 08.00 WIB, mereka harus berangkat lebih awal dan kami akan koordinasikan lagi dengan petugas pengawalannya,” tambah Andi serius memaparkan jalur yang bisa dilintasi.

Jalur alternatif yang dimaksud dimulai dari Jalan Kapten A Rivai, POM IX, Demang Lebar Daun, Parameswara, Macan Lindungan II dan Soekarno Hatta. Bisa juga melalui Jembatan Kertapati, flyover Nilakandi tembus ke pegayut.

“Seperti yang telah kami paparkn ke pimpinan, jalar alternatif ini digunakan jika Jalan Sudirman padat atau ramai,” tutupnya. (agustin selfy)

LEAVE A REPLY