Beranda Muara Enim Sependapat dengan Asisten I Prov. Sumsel, Pj Sekda Muara Enim Minta Organisasi...

Sependapat dengan Asisten I Prov. Sumsel, Pj Sekda Muara Enim Minta Organisasi Lain Ikuti Jejak GLOW

36
0
BERBAGI

Muaraenim, Halosumsel- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel H Rosidin Hasan membuka langsung kegiatan Vaksinasi Tahap Kedua yang diselenggarakan oleh Gabungan Lembaga, Organisasi Masyarakat dan Wartawan (GLOW) Kab. Muara Enim di Komplek Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Kota Muara Enim, Kamis (21/10).

Dalam sambutannya usai meninjau langsung proses vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan, Dinas Kesehatan Kab. Muara Enim, Asisten I Prov. Sumsel mengatakan bahwa dirinya salut dengan Kab. Muara Enim baik Pemerintahannya ataupun Organisasi lainnya seperti GLOW Kab. Muara Enim yang berinisiatif membantu meringankan tugas Pemerintah dalam melakukan vaksinasi untuk masyarakat Kab. Muara Enim.

“Salut saya, ini menggambarkan bahwa sinergitas antar Pemerintah dan Organisasi Masyarakat, Lembaga termasuk Wartawan di Kab. Muara Enim terjalin dengan baik dan solid, teruskan itu,” ucapnya.

Selain salut, dirinya juga menghimbau kepada organisasi ataupun lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kab. Muara Enim untuk dapat mengikuti jejak GLOW Kab. Muara Enim dalam rangka menyukseskan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Kab. Muara Enim.

Dan satu hal lagi untuk GLOW Kab. Muara Enim agar kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan di Kota Muara Enim saja tapi lakukanlah di Kecamatan ujung Kab. Muara Enim seperti di Semendo Raya dan Kecamatan ujung-ujung lainnya karena berkemungkinan disana belum seluruh masyarkatnya divaksin Covid-19.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Muara Enim Emran Tabrani selaku perwakilan dari Bupati Muara Enim sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Asisten I Prov. Sumsel bahwa dirinya pun mengharapkan agar kegiatan kemasyarakatan seperti ini dapat ditiru diikuti jejaknya oleh Organisasi ataupun Lembaga-lembaga lainnya sehingga target kita memvaksin seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang akan cepat tercapai dan insyaallah Pemkab. Muara Enim siap membantu dan mendukung sesuai aturan yang berlaku.

Tak lupa, dalam sambutannya tadi Pj Sekda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara vaksinasi yang diselenggarakan oleh GLOW Kab. Muara Enim.

“Atas nama seluruh masyarakat Kab. Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, khususnya pada hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap kedua oleh GLOW Kabupaten Muara Enim sebanyak 500 dosis. Karena, Penanganan pandemi Covid-19 perlu sinergi dan gotong royong dari semua pihak. Pemerintah tidak akan mampu maksimal menangani sendiri. Kolaborasi multipihak sangat diperlukan, seperti halnya pada hari ini. ” ucap Pj Sekda.

Diakhir acara, Asisten I Prov. Sumsel bersama Pj Sekda Muara Enim memberikan secara simbolis bantuan beras kepada masyarakat yang kurang mampu yang ikut dalam vaksinasi tersebut.

Turut hadir pula dalam kesempatan tadi, Kabid SDK Prov. Sumsel, Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua Lembaga Investasi Negara Kab. Muara Enim, Ketua Perisai Pembela Aspirasi Rakyat Kab. Muara Enim, Ketua Pemandu Garuda Sakti Aliansi Indonesia Kab. Muara Enim, Ketua Lembaga Pemantau Reformasi Indonesia dan Ketua LSM Geram Banten Indonesia Kab. Muara Enim. Kominfo/Jazzi

LEAVE A REPLY