Beranda Kriminal Sekolah Al Furqon Kunjungi Polresta

Sekolah Al Furqon Kunjungi Polresta

401
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Guna mengenal dan mengajarkan anak tentang pentingnya mematuhi rambu lalu lintas sejak dini, Sekolah Dasar Al Furqon, yang diikuti sekitar 130 pelajar melakukan kunjungan ke Polresta Palembang. Selain mendatangi salah satu kantor polisi, ke depan sekolah ini juga akan melakukan kunjungan ke rumah sakit, teh botol dan lain-lain.

“Ya ini merupakan salah satu program sekolah, sedikitnya empat kali melakukan kunjungan yudikatif. Disini kami mengajari anak didik kami untuk tidak takut dengan polisi, mengetahui tugasnya dan memperkenalkan rambu lalu lintas,” ujar walikelas satu SIT Al Furqon, Herlinda SPd kepada para jurnalis, di Polresta.

Menanggapi kunjungan ini, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harris Barata Hasibuan SIk membenarkan kalau anggotanya sudah mendampingi sembari mengenalkan tugas polisi di masyarakat.

“Mereka kami ijinkan untuk melihat dan mengenal kerja kami, mulai dari melayani di SPKT, pembuatan SIM hingga ujian prakteknya. Mereka sangat senang mengenal polisi, apalagi saat kami mengajari rambu lalu lintas, nampak antusias memperhatikan,” tuturnya. (agustin selfy)

LEAVE A REPLY