Beranda Ogan Komering Ilir Satgas TMMD OKI Ajarkan Baca Tulis Al Qur’an

Satgas TMMD OKI Ajarkan Baca Tulis Al Qur’an

473
0
BERBAGI

Halosumsel

 

Pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA 2018 di wilayah Kodim 0402/Ogan Komering Ilir (OKI), bukan hanya menyasar pembangunan di sektor fisik saja, di sektor pembangunan non fisikpun tak luput menjadi perhatian seperti bhakti sosial yang meliputi sunatan massal, pengobatan gratis, pemberian vaksin difteri dan pelayanan KB, peningkatan kesadaran kebangsaan dan keamanan ketertiban dalam tatanan masyarakat melalui penyuluhan tentang agama, anti narkoba dan bela negara.

 

Sebagai salah satu langkah pendekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada rakyat, saat ini Satgas TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI, telah melakukan pembinaan dalam rangka untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, yang berlandaskan pada Ketuhanan dengan mengajarkan Sholat lima waktu dan baca tulis Al Quran kepada anak-anak bertempat di Mushola Nurul Iman Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Pinang Kab. OKI, sebagai wujud implementasi dari sila pertama Pancasila yaitu “Ketuhanan Yang Maha Esa” dan bertujuan untuk memberantas buta Al Quran di wilayah pelaksanaan TMMD.

 

Salah satu anggota Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI Serda Junaidi, sebagai sosok prajurit yang religius, tidak pernah bosan untuk selalu berbagi Ilmu baca tulis Al Quran kepada yang lain. Hal itu dilakukannya selepas menjalankan tugasnya pada Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI,  yakni menjelang sore hari setelah shalat Ashar. “Usai kegiatan dilokasi TMMD, saya meluangkan waktu untuk mengajar baca tulis Al Qur’an kepada anak-anak yang ada di Desa ini, “kata Bintara Kodim OKI ini dengan nada datar.

 

Dikatakan dia juga, menularkan ilmu kepada yang lain merupakan amal ibadah dan merupakan kegiatan yang sangat positif serta bermanfaat. “Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak disini. Semoga ilmu yang saya tularkan bisa bermanfaat bagi mereka, terutama ilmu agama,“ ujar Junaidi.

 

Sementara itu, pada sasaran pembangunan di sektor fisik dalam program TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0402/OKI di Desa Sungai Ceper Kec. Sungai Pinang Kab. OKI hingga memasuki hari keempat (7/4/2018), menurut Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos. selaku Dansatgas V TMMD ke-101 TA 2018 bahwa progres pengerjaannya sudah mencapai 25,5 % dan ditargetkan rampung pada tiga puluh hari kerja terhitung dari tanggal 4 April hingga 3 Mei 2018. “Hingga pada hari keempat ini progres pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI alhamdulillah sudah mencapai 25,5 %, dan kami berharap dapat lancar tidak ada kendala dan terselesaikan hingga akhir TMMD nanti,” urai Dandim OKI.

(Rilis)

LEAVE A REPLY