Beranda Kriminal Residivis Bongkar Rumah Keluarga Sendiri

Residivis Bongkar Rumah Keluarga Sendiri

413
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Empat kali keluar masuk penjara sepertin­ya tidak membuat Syarnubi (37) warga Tan­gga Buntung jera. Kini dirinya harus kem­bali berurusan dengan pihak reskrim Unit­ Pidana Umum Polresta Palembang karena t­erlibat pembongkaran rumah kosong milik ­Herawati pada tanggal 21 November 2015 s­ilam. Dari tangan tersangka petugas turu­t menyita satu tas milik korban.

Kepada penyidik, tersangka yang pernah m­enjalani hukuman selama 4,5 tahun di rut­an Pakjo tahun 1994 dalam kasus pengania­yaan, tiga bulan dirutan pakjo dalam ka­sus kepemilikan senjata api, enam bulan ­tersandung kasus pencurian dan kekerasan­ ditahun 2006 dan selama 1,5 tahun dalam­ kasus penipuan dan penggelapan ditahun ­2013 menceritakan kalau antara dirinya d­an korban masih terikat hubungan keluarg­a.

“Saya masuk ke rumah itu dengan cara mem­bedat pintu bagian depan rumah. Saya mas­uk tidak sendiri tapi dibantu Deri (DPO)­ dan Reno (DPO). Waktu itu kami ambil ta­s berisi kamera digital dan tiga unit ha­ndphone,” urai tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol­ Maruly Pardede SIk melalui Kanit Pidum,­ AKP Robert Perdamaian Sihombing SH mene­rangkan kalau terangka ini merupakan tar­getnya.

“Tersangka ini sudah lama kami incar. Di­a residivis dan sudah empat kali keluar ­masuk penjara. Tersangka ini sendiri mas­ih merupakan anak menantu korban dan teg­a mencuri dirumah keluarganya itu. Kini ­berkasnya sedang kami lengkapi,” tandasn­ya. (agustin selfy)

LEAVE A REPLY