Beranda Banyuasin Puluhan Media Teken MoU Dengan Dikominfo Banyuasin

Puluhan Media Teken MoU Dengan Dikominfo Banyuasin

440
0
BERBAGI

Halosumsel-

Media yang bermitra dengan Dinas Kominfo Banyuasin diharapkan bisa membantu pemerintah dalam publiksih/pemberitaan, membangun citra positif,
membantu dalam kontrol sosial, pemberitaan dapat disajikan lebih berimbang. diutarakan Kabid pengelolaan komunikasi publik Riduan, dalam acara penandatangan kesepakatan kerjasama Dinas Kominfo Banyuasi dengan pimpinan media yang ada di Banyuasin Senin, (13/3/17) diruang rapat dinas. Jalan Sekojo komplek perkantoran pemkab setempat.

“Proses iklan harus melalui order terlebih dahulu hal ini penting mengingat angaran yang ada tidak banyak dan ketika penagihan kwitasi harus resmi dari perusaan dengan materai 600,” sambungnya.

Pertemuaan pembahasan kemitraan Dinas kominfo Banyuasin dan pimpinan media ini yang ketiga kalinya (pinal), ada 84 media dengan memayukan penawaran dengan rincian Surat kabar harian (SKH) 14 media, Surat kabar Mingguan (SKM) 38 media , Radio 3 media, Televisi 3 Media, Online 26 Media.

Semua media sudah di veripikasi dan hari ini penandatanganan kerjasama media yang dinyatakan lengkap secara keseluruhan, bagi media yang masih ada kekurangan persyaratan diharapkan dalam waktu dekat bisa dilengkapi supaya bisa  menandatangani kesepakatan kerjasama.

Penandatangan kerjasama tidak boleh diwakilkan kepada biro atau wartawan karena ini kerjasama antara Dinas Kominfo dan Pemilik perusahaan, tegasnya

“Jadi pimpinan perusahaan yang berwenang menandatangani itu wajib, ” ungkapnya

Pada kesempatan yang sama Kasi Kemitraan media Andi Wijaya,
andi memaparkan memang ada beberapa media yang memiliki status akte tidak hanya pemberitaan tapi bergerak di bidang usaha lain itu tidak di perbolehkan karena mengacu pada ketentuan yang dikeluarkan dewan pers yaitu harus khusus bergerak di bidang publikasi (pemberitaan) meminta kepada pemilik media agar dirubah.

“Seperti media online ada juga yang belum melengkapi kanal Adv, visitor counter, pedoman media siber, redaksi,”

Sementara ketua PWI Banyuasin Siryanto Meminta Dinas Kominfo Banyuasin Mengharuskan media yang melakukan kerjasama memiliki wartawan di banyuasin rekomendasi ini bertujuan jangan hanya pas momen berita pesan saja hadir (ADV) namun harus benar tahu kondisi Banyuasin dan akan menimbulkan kecemburuan media yang benar memiliki wartawan di Banyuasin.

“tentu ini harus menjadi perhatian Kominfo agar saling timbang rasa, alangkah tidak etisnya kalau muncul wartawan ketika tagihan saja,” tukasnya.(Topik)

LEAVE A REPLY