Beranda Hukum Prajurit dan PNS Korem Gapo Ikuti Penyuluhan Hukum

Prajurit dan PNS Korem Gapo Ikuti Penyuluhan Hukum

68
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel-

Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo  mengikuti penyuluhan hukum yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem jalan Jenderal Sudirmam Km 4.5 Palembang, Senin (12/7).

Antisipasi dan kurangi pelanggaran, Prajurit dan PNS Korem 044/Gapo ikuti penyuluhan hukum yang dilaksanakan. Pada kesempatan ini Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa memimpin jalannya penyuluhan yang dibawakan oleh Tim Kumdam ll/Swj  Mayor Chk Agung Riza G. , SH, M.Hum (Ketua Tim Kumdam ll/Swj dan Letda Chk Letda Chk Andi Heryandi, S.H. (Kumdam ll/Swj),” terangnya.

“Penyuluhan dengan tema ‘Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum di Satuan’ kegiatan penyuluhan hukum ini juga merupakan program kerja Kumdam ll/Swj yang diikuti oleh seluruh jajaran Korem 044/Gapo,” sambungnya.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P.,S.Sos yang dibacakan oleh Kasrem 044/Gapo mengatakan,”untuk seluruh personil memperhatikan benar-benar penyuluhan hukum ini dan apabila belum jelas ditanyakan karena pentingnya kegiatan ini.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Tim Kumdam yang telah meluangkan waktunya, untuk itu diharapkan kepada semua personil untuk memperhatikan secara seksama akan arti pentingnya penyuluhan hukum ini,” kata Kasrem.

“Dan harapannya dengan adanya penyuluhan hukum ini bisa mengantisipasi dan mengurangi pelanggaran yang ada di jajaran Korem 044/Gapo,” tandasnya.

Seusai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang dibawakan oleh Mayor Chk Agung Riza G SH.,  M. Hum, yang menjelaskan beberapa pointer penting.

“Masalah disiplin, narkoba/miras, asusila, disersi, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan LGBT/Menyukai sesama jenis buat PrajurIt menjadi pointer penting yang harus disampaikan,” terangnya.

“Semua ini bisa dikenakan Hukum Pidana apabila ada laporan dari satuan atau dari korban dan bagi anggota prajurit ada hukuman tambahan yaitu pemecatan dari kedinasan di satuan,” tegasnya.

“Untuk itu dengan adanya penyuluhan ini diharapkan memberikan pencerahan dan masukan kepada seluruh personil jajaran Kodam II/Swj pada umumnya dan Korem 044/Gapo khususnya untuk benar-benar menjauhi pelanggaran,” pungkas Ketua Tim Kumdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Pers Kasrem 0444/Gapo Kolonel Inf Hary Widjajayanto, Kasi Log Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono, Kasi Ter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, Kakumrem 044/Gapo Mayor Chk Robyy Optemy SH,  Dan/Kabalakrem 044/Gapo,  Bintara, Tamtama dan PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 044 PD ll/Swj. Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Rel

WhatsApp Image 2021-07-12 at 11.28.34 (1).jpeg
WhatsApp Image 2021-07-12 at 11.28.34 (2).jpeg
WhatsApp Image 2021-07-12 at 11.28.34 (3).jpeg
WhatsApp Image 2021-07-12 at 11.28.34.jpeg

LEAVE A REPLY