Beranda Kriminal Polsek Gandus Tangkap Tersangka Begal di Malam Tahun Baru

Polsek Gandus Tangkap Tersangka Begal di Malam Tahun Baru

248
0
BERBAGI

PALEMBANG,Halosumsel.co.id –

Mahyudin alias Udi bin Hasanudin (19) warga Jalan Talang Kerangga Lorong Darma Bakti Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB 2 Palembang dibekuk Tim Belut Polsek Gandus Palembang bersama warga. Bahkan tersangka sempat dihakimi massa, lantaran kesal dengan perbuatannya.

Tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan ini terpaksa harus menginap di sel tahanan Polsek Gandus Palembang. Lantaran telah melakukan aksi begal, pada Selasa (31/12/2019) pukul 20.00 Wib.

Dari pengakuan tersangka, awalnya ia dari rumah bersama temannya Dion (30) Pergi jalan-jalan. Ketika itu melihat ada calon korban yang sedang berada di depan deretan ruko Bank BNI. Dion mengajak saya untuk melakukan aksi begal. Saat kejadian yang bawa motor Dion tugas saya yang mengambil motornya.

“Baru sekali ini pak, aku ikut begal karena diajak oleh Dion. Tugas aku cuma nakuti korban menggunakan sajam jenis golok, karena korban takut jadi korban langsung lari, dan motornya ditinggal, motor yang ditinggal langsung aku bawa kabur. Namun, naas pas aku hendak kabur warga mengejar karena teriakan korban. Akhirnya aku berhasil ditangkap warga dan polisi,”ujarnya saat diamankan di Polsek Gandus Palembang. Kamis (2/1/2020)

“Sempat dimasa juga, saat dikejar warga aku lari ke arah Poligon, dan manjat tembok setinggi 3 meter lebih, untuk sembunyi dari kejaran warga dan polisi”.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Willian Harbensyah, didampingi Anggota Kamtibnas mengungkapkan tersangka berhasil ditangkap atas berkat bantuan dari masyarakat. Kalau dari pengakuan tersangka baru sekali tapi kita tetap akan melakukan penyelidikan.

“Pelaku ini berhasil ditangkap di kawasan Poligon, yang kebetulan pada saat itu anggota sedang melaksanakan pengamanan Tahun Baru disekitaran Musi 2, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada begal disekitar poligon. Saat itu juga langsung meluncur ke TKP dan mendapati korban dan motor korban sdh diamankan namun pelaku melarikan diri”.

Masih dikatakan Willian dirinya, berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta membantu tugas polisi, dari keterangan masyarakat yang memberi informasi kepada petugas. Bersama Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas serta Tim “BELUT” dibantu masyarakat setempat menyisir tempat pelaku lari di saluran pembuangan dan didapat pelaku bersembunyi diatas plafon rumah warga.

Tersangka pun langsung diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Gandus. Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana 12 tahun penjara, ” tegasnya. ibrahim

LEAVE A REPLY