Beranda Hukum PN Palembang Tingkatkan Pelayanan Publik

PN Palembang Tingkatkan Pelayanan Publik

406
0
BERBAGI

Halosumsel.com

Pengadilan Negeri (PN) Khusus Klas 1A Palembang, melakukan perubahan struktur organisasi internal untuk meningkatkan pelayanan publik yang bertujuan agar masyarakat dapat mengakses informasi apapun terkait dengan peradilan. Hal ini diungkapkan Kepala Humas PN Palembang Saiman SH MH, ketika disambangi diruang kerjanya, Rabu (23/12).

” Sekarang ada dua struktur organisasi di dalam pengadilan, ada bagan organisasi kesekretariatan dan juga bagan organisasi kepaniteraan,” katanya.

Lanjut Saiman, menjelaskan bahwa dasar perubahan struktur ini sendiri berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kepaniteraan Dan Kesekretariatan.

” Dalam perubahan struktur ini telah dilakukan oleh seluruh pengadilan diantaranya PTUN, Militer, Umum, Agama yang ada di indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan Saiman, dengan adanya Struktur kesekretariatan yang dibentuk, akan lebih fokus terkait dengan adminitrasi dan pelayanan publik

” Kalau selama ini, struktur pelayanan publik tergabung di kepaniteraan, untuk saat ini memfokuskan pelayanan publik ke masyarakat maka dari itu lah dibentuknya struktur khusus untuk menangani adminitrasi dan informasi pelayanan publik dengan mengklik www.pn.palembang.go.id sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang peradilan,” ungkapnya.

Saiman menjelaskan lebih jauh, dalam Struktur sekretariat ini membawahi bidang Umum yakni Sub Bagian Perencanaan tekhnologi Informasi dan pelaporan, Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana, Sub Bagian Tata Usaha dan Keuangan.

” Pejabat yang dilantik hari ini untuk mengisi Pos-pos struktur dalam bidang kesekretariatan Rudi Indawan SH Mkn (Kabag Umum), Nain Mitulu, SH (Tata Usaha Dan Keuangan), Zwesti Damayana SKom, MH (Kasubag Perencanaan Tekhologi dan Pelaporan), Olivia Teresia, Skom, MH (Kasubag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana),” jelasnya.

D

ilanjutkan Saiman, sedangkan untuk posisi sekretaris sementara ini masih dikosongkan, karena Assesmen dan Fit and propertais yang akan dilakukan oleh Mahkama Agung RI.

” Sekarang posisi sekretaris masih dikosongkan, karena akan dilakukan assesmen dan Fit and propertais terlebih dahulu,” pungksnya. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY