Beranda Kesehatan Plh Bupati Muara Enim Tinjau Pasar dan Rumah Isolasi Covid 19

Plh Bupati Muara Enim Tinjau Pasar dan Rumah Isolasi Covid 19

247
0
BERBAGI

Muara Enim,Halosumsel.co.id-

Plt. Bupati Muara EnimĀ  melakukan Inspeksi Kebutuhan Pokok yang terdapat di pasar Inpres Muara Enim sekaligusĀ  meninjau Rumah Isolasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim
.
Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H bersama Kapolres, Dandim 0404, Sekda dan jajarannya pagi tadi (21/03/20) melakukan inspeksi ketersediaan dan harga bahan pangan di Pasar Inpres Muara Enim menyusul ditetapkannya status darurat siaga bencana non-alam virus corona (Covid-19) di Kabupaten Muara Enim mulai 20 Maret lalu berdasarkan Keputusan Bupati Muara Enim nomor 297/KPTS/BPBD/2020.
.
Berdasarkan hasil inspeksi stok beberapa bahan pokok seperti beras, gula, minyak dan telur masih dalam kondisi aman dan mencukupi. Begitu pula dengam harga yang relatif normal. Plt. Bupati dan rombongan juga meninjau kebutuhan lainnya seperti daging sapi, ayam, ikan maupun sayuran yang semuanya masih dalam stok dan harga yang normal.
.
Plt. Bupati menghimbau para pedagang untuk berjualan seperti biasa dan jangan terpancing untuk memanfatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang maupun menaikkan harga. Ia juga mengintruksikan Dinas Perdagangan untuk segera melakukan operasi pasar dalam menjaga stok kebutuhan pokok dan harga.

Sementara itu Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa pihaknya akan menindak tegas oknum pedagang yang kedapatan dengan sengaja menimbun barang dan memanfaatkan situasi sehingga menimbulkan kepanikan warga.
.
Peninjauan dilanjutkan ke asrama Islamic Center Muara Enim yang dipersiapkan sebagai rumah sakit darurat sementara untuk mengisolasi dan menangani pasien yang seandainya diduga ataupun positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah mempersiapkan semaksimal mungkin penanganan dalam menghadapi status siaga darurat bencana non-alam Covid-19 ini dan berharap semua warga tetap waspada namun tidak perlu panik.(jazzi)

LEAVE A REPLY