Beranda Advertorial Pj.Bupati Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 Kabupaten Muara Enim

Pj.Bupati Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 Kabupaten Muara Enim

270
0
BERBAGI
Pj.Bupati Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 Kabupaten Muara Enim/Ist

MUARA ENIM, Halo Sumsel.co.id (28/10) – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Kabupaten Muara Enim, dipimpin langsung oleh Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jum at (28/10/2022).

Upacara yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Muara Enim, jajaran PNS, TNI, Polri, para pelajar dan organisasi Kepemudaan di Kabupaten Muara Enim juga dimeriahkan parade pakaian adat nusantara.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zaiduni Amali, yang bertema ‘Bersatu Bangun Bangsa’.

Dimana ini dari peringatan hari Sumpah pemuda menjelaskan bahwa,
Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Pj.Bupati menyampaikan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur.

Selain itu, peringatan Sumpah Pemuda juga memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.
.
Melalui momen tersebut, Pj.Bupati didampingi Pj.Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP.,M.Si., mengajak seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim menghimpun kekuatan dan semangat.
Serta mendorong pemuda-pemudi untuk mengembangkan berbagai potensi, kerja kolaboratif demi membangun kejayaan sepanjang masa.(Kominfo ADV jazzi)

LEAVE A REPLY