Beranda Muara Enim Pertegas Proses Kabupaten Para RT RW Diminta Sosialisasikan ke Masyarakat

Pertegas Proses Kabupaten Para RT RW Diminta Sosialisasikan ke Masyarakat

492
0
BERBAGI

Tanjung Enim,HS-

Para Ketua RW dan RT dalam lingkup kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim kembali diberikan instruksi tetkait berbagai hal yang bersifat urgen ke masyarakat ditingkat bawah.

Menindaklanjuti Surat Camal Lawang Kidul Nomor : 400/516/Il2019 tanggal 25 Juli 2019  tentang Program Asuransi Kematian tahun 2019. maka kita fari kelurahan Pasar Tanjung Enim.melakukan Rapat koordinasi dengan seluruh perangkat bungkap Lurah Pasar Tanjung Enim Najibburhman,Spd MM kepada seluruh peserta yang berlangsung di Aula Kelurahan siang ini (31/7/19)

Tegaskan oleh Najib bahwa pentingnya asuransi kematian ini agar masyarakat bisa menyampaikan kepada pihak keluarga ataupun kuasanya untuk melakukan klaim terhadap pihak keluarga yang meninggal dunia baik secara umum maupun diakibatkan dengan kecelakaan lalu lintas.

Demikian pentingnya ini karena seluruh persyaratan yang diajukan haruslah benar-benar lengkap dan Untuk itu perlu mendapat petunjuk dari para ketua RT dan RW sebelum masyarakat tersebut melakukan klaim.  Program Asuransi Kematian Pemerintahan Kabupaten Muara Enim terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 hingga Juli 2020 urainya.

Selanjutnya ditegaskan.pula oleh Najib bahwa Pengajuan Claim Asuransi disampaikan ke Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim pada hari dan jam kerja
dengan Persyaratan melampirkan
Fotocopy KK dan KTP peserta (yang meninggal dunia), Fotocopy KK dan K’I’P ahli waris,  Akta Kematian yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catalan Sipil Kabupaten Muara Enim  dan Menyerahkan laporan polisi bagi yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas

Menyangkut Besaran Claim Asuransi adalah. Bagi masyarakat yang meniggal dunia dikarenakan sakit mmdapatkan Asuransi Kematian sebesar Rp. 2,5 juta dan Bagi yang meninggal karena persalinan mendapatkan Asuransi Kematian sebesar Rp. 2,5 juta

Sedangkan Bagi masyarakat yang meninggal dunia dikamnakan kecelakaan lalu lintas dan dibuktikan dengan laporan dari pihak Kepolisian mendapatkan Asmansi Kematian sebesar Rp. 5.juta.

Selain itu pula kita mengingatkan PBB Warga yang belum dilunasi di tahun  ini juga  kepada perangkat agar dalam persiapan menyambut HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 agar di tiap-tiap RT melaksanakan kegiatan tersebut sekaligus sekaligus pula berpartisipasi dalam karnaval budaya yang juga akan dilaksanakan di kota Tanjung Enim tutupnya.(jazzi)

LEAVE A REPLY