Beranda Palembang Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kasdam Sriwijaya Menjadi Narsum Webinar

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kasdam Sriwijaya Menjadi Narsum Webinar

28
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel-

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A., menjadi salah satu Narasumber dalam acara yang digagas oleh PT. Bukit Asam pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 tahun 2021.

Webinar yang digelar pada Kamis (28/10/2021) pukul. 09.00 WIB, di Hotel Arista LT. II, Jln. Kapten A. Rivai Kel. Sungai Pangeran Palembang, juga menghadirkan Narasumber lain, Dirut PT. Bukit Asam, Bpk Suryo Eko Hadianto.

Dengan tema, “Bersatu Untuk Melangkah Maju”, acara yang dihadiri kurang lebih 20 orang bersama PT. Bukit Asam Sumatera Selatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PT. Bukit Asam kemudian dilanjutkan dengan paparan Kasdam II/Swj dan Dirut PT. Bukit Asam.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A., memaparkan beberapa point penting diantaranya adalah pentingnya persatuan, jika kita tidak bersatu dalam situasi saat ini, maka sebagai penerus bangsa Indonesia ditakutkan bangsa Indonesia kedepan tidak akan berkembang dengan baik. “Marilah kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saya mengharapkan Sumpah Pemuda jangan sampai terkoyak ataupun terganggu oleh bangsa lain”, jelas Kasdam

Kasdam juga menuturkan bahwa, apabila kita tidak berjuang dan melangkah maju bersama, segala hambatan yang ada tidak akan dapat kita atasi dengan baik, sehingga bangsa Indonesia tidak dapat tumbuh dengan baik diantara Negara lain.

Menurut Kasdam, pada kondisi saat ini, ancaman yang kita hadapi adalah ancaman perang konvensional atau konflik terbuka, diharapkan bagi penerus bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang kuat. “Potensi ancaman yang lain yang sangat kita takuti bagi penerus bangsa adalah ancaman cuci otak bagi para pemuda dengan tujuan untuk mengubah ideologi Pancasila”, tuturnya.

“Selanjutnya, di tahun ini kita masih mendapat cobaan masa pandemi Covid-19, kepada para peserta Webinar saya mengharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, saya mengharapkan agar seluruh karyawan PT.Bukit Asam yang belum melaksanakan suntik Vaksin agar segera , sehingga nantinya PT. Bukit Asam serta seluruh karyawan dapat meningkatkan perekonomian di Sumatera Selatan”, ungkap Brigjen TNI Gumuruh.

Sementara itu, Bapak Suryo Eko Hadianto Dirut PT. Bukit Asam dalam paparannya mengatakan bahwa, sebagai karyawan PT. Bukit Asam dan sebagai BUMN agar tetap menjaga kondisi ekonomi yang kuat untuk menopang Bangsa Indonesia. “Saya mengajak rekan rekan yang ada di PT. Bukit Asam sebagai perusahaan BUMN untuk tetap menjaga toleransi antar umat manusia, sehingga PT. Bukit Asam tidak akan ter otak-atik oleh oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, jelasnya.

Dia juga menyampaikan, di manapun PT. Bukit Asam berada, diharapkan dapat membangun peradaban untuk kemakmuran dan kesejahteraan masa depan yang lebih cerah. “PT. Bukit Asam hadir tidak hanya sekedar berbisnis, PT. Bukit Asam hadir sebagai agen Pembangunan dan Kontribusi nyata bagi Bangsa dan Negara”, ungkapnya.

“Di hari Sumpah Pemuda yang Ke-93 tahun, kita sebagai PT.Bukit Asam agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga PT.Bukit Asam sebagai BUMN dapat meningkat perekonomian”, kata Suryo.

Usai mendengarkan paparan dari seluruh narasumber, para peserta webinar mendapat kesempatan untuk terlibat tanya jawab, sebelum acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama.

Turut hadir juga pada acara ini, Perwira Ahli Pangdam II/Swj Bidang Hukum Humaniter Kolonel Inf Asrul Sani, Waaster Kasdam II/Swj Letkol Arh Raden Novi Setana, S.I.P., Bpk. Yuda Santiawan Senior Manager SDM Strategic, Bpk. Hengki Burnama General Manager Dermaga Kertapati dan Bpk. Dayaningrat manager Komunikasi Korporat. Rilis

LEAVE A REPLY