Beranda Perisitiwa Peringati Hari Sampah, Kodim Belitung Bersihkan Pantai Tanjung Kelayang

Peringati Hari Sampah, Kodim Belitung Bersihkan Pantai Tanjung Kelayang

353
0
BERBAGI

Belitung, HS-

Mewujudkan Kabupaten Belitung bebas dari sampah, Jajaran Kodim 0414 Belitung mengajak sejumlah instansi terkait dan masyarakat  mengikuti Karya Bhakti bergotong royong membersihkan sampah di Pantai Wisata Tanjung Kelayang, (Jumat 08/03/2019 kemarin.

Dalam kegiatan ini, Jajaran Kodim 0414 Belitung, Polres Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin, Brimob, Satpol PP Kabupaten Belitung, UPTD Tanjung Kelayang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan, FKPPI, Security Airo  Wisata dan Forum Belitung Sehat bersama sama bahu membahu membersihkan kotoran sampah yang ada di bibir pantai sebagai ikon Negeri Laskar Pelangi ini.

Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan “kegiatan ini merupakan kepedulian kita bersama terhadap kebersihan lingkungan. Khususnya pantai. Apalagi, pantai di Pulau Belitong merupakan Icon Pariwisata Belitung harus kita jaga bersama sama”.

“Ini merupakan kegiatan mulia  karya bhakti. Dalam rangka memperingatan hari peduli sampah nasional 2019 Dengan adanya acara ini, diharapkan kesadaran masyarkat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Lebih lanjut menjelaskan, “program bersih-bersih lingkungan ini sudah dijalankan sejak lama. Targetnya, tidak hanya pantai. Melainkan lokasi-lokasi yang ada di Belitung, yang diangap kotor dan perlu dibersihkan secara bersama-sama”

“Sebelumnya, kita sudah membersihkan sejumlah sungai di Belitung. Di antaranya Sungai Si Burik dan Sungai Kampong Parit. Sekarang kondisinya sudah mulai bersih,” jelas Letkol Indra.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus digalakkan. Agar Belitung bebas dari sampah dan yang lebih penting masyarakatnya juga peduli dan menjaga kebersihan dilingkungannya, Sehingga, wisatawan yang datang ke Negeri Laskar Pelangi tidak bosan untuk kembali lagi”

“Kalau kotanya bersih tentunya akan membuat wisatawan akan betah. Dan kembali berkunjung. Apalagi wisatawan dari mancanegara, sangat suka dan senang di tempat yang bersih,”pungkasnya.

Kegiatan karya bakti ini di hadiri oleh  Anggota Kodim 0414/Belitung, Anggota Lanud H. AS Hanandjoedin, Anggota Brimob Bataliyon B, Anggota Polres Belitung, Anggota Sat Pol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Tagana dari Dinas Sosial,  Ibu – ibu Forum Kabupaten Sehat. FKPPI, Security Airo Wisata  Pelaku Wisata dan Masyarakat, Dinas kelautan dan perikanan, Tamu undangan sebanyak 250 orang.

(rel)

LEAVE A REPLY