Beranda Palembang Percepat Pembangunan Perkebunan, Disbun Sumsel Sinkronisasikan Program dengan Kabupaten /Kota

Percepat Pembangunan Perkebunan, Disbun Sumsel Sinkronisasikan Program dengan Kabupaten /Kota

54
0
BERBAGI

PALEMBANG, Halosumsel,- Kepala Dinas perkebunan Ir. Agus Darwa M.Si melaksanakan pertemuan singkronisasi dalam rangka percepatan pembangunan perkebunan khususnya kegiatan perkebunan di Sumatera Selatan yang dihadiri oleh 17 kabupaten kota Dinas Perkebunan.

Pertemuan ini juga membahas Singkronisasi penyusunan program pengembangan untuk kegiatan Tahun 2022 yang diadakan di Hotel Boston jalan Jendral Sudirman palembang Kamis (22/7/2021)

Selain dihadiri oleh 17 kabupaten kota acara ini juga mengahadirkan Nara sumber dari UniVersitas Sriwijaya Prof. Dr. Amin Mulyana kemudian dari Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) dan Juga dari BPS.

Agus Darwa menyampaikan ada beberapa Program pembangunan perkebunan di tahun 2022 Terutama pengembangan tanaman tahunan dan penyegar terpokus kepada lima komoditi yaitu karet, sawit, kelapa dalam, kopi dan tebu.

“Disamping itu kita juga mengadakan program hilirisasinya yaitu Unit Penampungan Hasil (UPH) dalam rangka Menjaga mutu dan harga panen,” Sambungnya.

Dia juga mengatakan bahwa Dinas perkebunan Menganggarkan bantuan ditahun 2022 ini berupa Alat mesin dibidang perkebunan Khususnya untuk komoditi kopi, karet dan alat mesin untuk penyulingan sriwangi.

” Sebenarnya ditahun ini kita sudah siap tapi dikarnakan mengalami Repopusing maka ini akan diajukan kembali ditahun 2022,” Ujarnya. (Dino)

LEAVE A REPLY