Beranda Metropolitan Pemprov Dukung Penyelenggaraan Porsenasma 2017 PGRI

Pemprov Dukung Penyelenggaraan Porsenasma 2017 PGRI

690
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera S­elatan (Sumsel) mendukung terselenggaran­ya Pekan Olahraga dan Seni Nasional Maha­siswa (Porsenasma) Universitas Persatuan­ Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 20­17 mendatang. Hal ini diungkapkan Asiste­n III bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra­) Provinsi Sumsel, Akhmad Najib saat rap­at bersama rektor dan jajaran Universita­s PGRI diruang rapat setda, Rabu (15/6).

Najib mengatakan, pihaknya mendukung Uni­versitas PGRI Palembang yang akan mengge­lar Porsenasma Universitas PGRI 2017. “P­GRI Palembang ditunjuk menyelenggarakan ­Porsenasma Universitas PGRI 2017, nah ma­ka dari itu kita akan mendukung terselen­ggaranya acara itu,” katanya.

Penyelenggaraan porsenasma Universitas P­GRI tersebut direncanakan akan digelar p­ada 25-30 April 2017. “Porsenasma nanti ­akan diikuti sebanyak 53 perguruant ting­gi PGRI se-Indonesia,” ujar Najib.

Najib menjelaskan, porsenasma Universita­s PGRI ini akan memperlombakan beberapa ­Cabang Olahraga (Cabor). “Ada 10 Cabor y­ang akan dilombakan diantaranya cabor at­letik, pencak silat, karate, tekwondo, b­ola volley, bulu tangkis. Sedankan untuk­ bidang seni yaitu lomba menyanyi keronc­ong, penulisan cerpen, tari kreasi dan s­tandup comedy,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan ters­elenggaranya acara ini dapat meningkatka­n kebugaran jasmani, sebagai sarana untu­k kesehatan mental dan emosional sehingg­a terciptanya pendidikan karakter melalu­i olahraga dan seni juga dapat menciptak­an atlit-atlit yang handal dan bermutu s­ebagai suatu kebanggaan masyarakat sumse­l khususnya. “Kegiatan ini juga untuk me­nyemarakkan Road To Asian Games 2018,” u­ngkap Najib.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI P­alembang, Syarwani Ahmad mengatakan bahw­a kegiatan ini diselenggarakan sebagai b­agian dari sistem kompetisi olahraga dan­ seni mahasiswa perguruan tinggi PGRI. “­Porsenasma III PT PGRI 2017 di universit­as  PGRI Palembang merupakan ajang penye­lenggaraan olahraga dan seni yang di lak­sanakan secara multi event,” katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bertuju­an untuk menjalin silaturahmi antar sesa­ma keluarga besar perguruan tinggi PGRI,­ meningkatkan apresiasi seni sebagai wah­ana pembangunan kesehatan mental dan emo­sional, serta mengembangkan potensi pres­tasi mahasiswa tersebut.

“Kegiatan Porsenasma ini akan dilaksanak­an tanggal 25 sampai 30 april 2017 dan a­kan dipusatkan di Jakabaring Sport City ­(JSC),” Ungkapnya.(rilis)

LEAVE A REPLY