Beranda Metropolitan Pemkot Akan Relokasi PKL Depan Pusri

Pemkot Akan Relokasi PKL Depan Pusri

414
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Dalam waktu dua bulan kedepan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera merelokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berlokasikan di Jalan Mayor Zen atau di depan Kantor PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Kecamatan Kalidoni.

Kepala Bidang Operasional dan Penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, Hendra mengatakan, para pedagang tidak diperbolehkan lagi berjualan di kawasan yang seharusnya untuk pejalan kaki karena sudah puluhan tahun para pedagang tersebut mendirikan kios dan pihaknya sudah pernah melakukan sosialisasi kepada pedagang.

“Jadi setelah lokasi baru ini selesai dibangun, pedagang harus segera pindah kesana dan jika masih saja ada pedagang yang tidak mengindahkan maka akan diberikan peringatan satu hingga tiga kali lalu akan kita tindak tegas,” ujar Hendra, Selasa (26/7).

Sementara itu, Camat Kalidoni,  Sariyansyah Ismail menyampaikan,

pihaknya telah menyiapkan lahan sekitar 1000 meter untuk merelokasi sejumlah pedagang.

“Ada sekitar 12 pedagang yang  memiliki kios akan kita sediakan tempat, walaupun hingga saat ini lahan yang kita siapkan belum diketahui pemiliknya, namun ini hanya untuk sementara waktu kedepannya akan kita cari solusi lain,” tandasnya.

(Aisyah)

LEAVE A REPLY