Beranda Musi Rawas Peduli SAD, Kodim Mura Gelar Baksos dan Bagi Sembako

Peduli SAD, Kodim Mura Gelar Baksos dan Bagi Sembako

395
0
BERBAGI

Halosumsel

 

Kepedulian Kodim 0406/Mura dalam membina masyarakat di wilayah binaannya, tidak terkecuali untuk warga pedalaman di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara yaitu Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Mandi Angin dan Desa Beringin Makmur I Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara. Kepedulian tersebut diwujudkan dengan melakukan Anjangsana dan Bhakti Sosial dengan pemberian Sembako pada hari Kamis (5/4) siang kemaren.

 

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. bersama Asisten Riam Estate PT. Lonsum Koko memberikan bantuan berupa Sembako yang diterima langsung oleh Ketua Suku Anak Dalam Bapak Tumenggung Reksa.

 

Keberadaan Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Mandi Angin dan Desa Beringin Makmur I Kec. Rawas Ilir Kab. Muratara merupakan kekurangan makanan. Hal ini diketahui setelah dikunjungi Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. dan Asisten Riam Estate PT. Lonsum Koko beserta rombongan pada Kamis pagi.

 

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. menyampaikan, bahwa kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi serta semangat serta mendengarkan keluhan dari Suku Anak Dalam tersebut dan guna memperat hubungan tali kasih serta menjalin silaturahmi sesama manusia karena merupakan suatu kewajiban bagi setiap Insan yang beragama untuk saling membagi kasih terhadap sesama tanpa terkecuali termasuk pada Suku Anak Dalam ini. “Kami dari Kodim 0406/Mura sengaja untuk melihat lebih dekat keberadaan Suku Anak Dalam yang ada di wilayah Muratara guna mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan semangat kepedulian dan kebersamaan serta sebagai bentuk kepedulian Kodim 0406/Mura untuk berbagi dengan sesamanya,” terang Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, disamping untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus sebagai kewajiban bagi setiap insan Tuhan berbagi kasih dan membantu bagi yang kekurangan. “Untuk bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya materi, melainkan lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali kesetiakawanan sosial, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial, keikhlasan dari Keluarga Besar Kodim 0406/Mura,” ungkapnya.

 

Sementara itu Ketua Suku Anak Dalam Tumenggung Reksa menyampaikan, bahwa kami menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0406/Mura yang telah memberikan bantuan sembako, dan kami sangat kekurangan bahan makanan dan sandang, sedangkan untuk masalah pendidikan kami sudah diajarkan baca dan tulis. “Kami adalah orang rimba juga ingin hidup bermasyarakat, beragama, ingin sekolah, dan ingin hidup layak seperti masyarakat lainnya,” kata Tumenggung Reksa.

(Rilis)

LEAVE A REPLY