Beranda Olahraga Pangdam Terus Galang Silaturrahmi dan Komunikasi Dengan Masyarakat

Pangdam Terus Galang Silaturrahmi dan Komunikasi Dengan Masyarakat

463
0
BERBAGI

Halosumsel-

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos terus menggalang komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat. Dalam kesempatan kunjungan kerjanya ke Markas Yonkav 5/DPC Karang Endah dan Yonzipur 2/SG Prabumulih untuk meninjau kesiapan dan latihan tim petembak Kodam II/Swj dalam rangka mengikuti lomba tembak Piala Kasad, Mayjen TNI AM. Putranto menyempatkan diri bersilaturahmi dengan komunitas offroader yang ada di wilayah Prabumulih dan sekitarnya.
 
Kegiatan komunikasi dan silaturahmi, dengan berbagai komponen masyarakat termasuk dengan para off roader ini penting dalam rangka mendukung keberhasilan tugas Kodam II/Swj maupun untuk membantu masyarakat. Karena kegiatan off road, selain olah raga otomotif juga mengemban misi sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian, seperti dengan menggelar bakti sosial/kerja bhakti dan membantu masyarakat pada wilayah yang dikunjungi.
 
Dicontohkan oleh Pangdam II/Swj, bila terjadi bencana bencana alam di suatu lokasi yang sulit dijangkau, dimana kendaraan umum termasuk kendaraan TNI tidak mampu menjangkau/menembus lokasi maka keberadaan dan kendaraan para off roder ini dapat diberdayakan untuk membantu korban bencana alam, seperti membantu pengiriman logistik, evakuasi korban dan lain sebagainya.
 
Kegiatan silaturahmi dan komunikasi Pangdam II/Swj yang didampingi sejumlah pejabat Kodam II/Swj, antara laini Asintel Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Kapaldam, Waasops Kasdam II/Swj Wakapendam II/Swjdan Dandim Muara Enim di Markas Yonkav maupun Yonzipur tersebut,  berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan, tanpa memandang pangkat, status dan jabatan.
 
“Dalam kegiatan off road ini ada aturan main yang tidak boleh dilanggar, diantaranya adalah tidak boleh membawa politik atau Parpol”, tandas Pangdam II/swj yang juga bertindak selaku Pelindung PP IOF (Indonesia Off Road Federation).
 
Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Pangdam II/Swj dengan para Off Roader Prabumulih juga sempat mencoba melintasi medan yang ada di wilayah Markas Yonkav 5/DPC Karang Endah. Kebersamaan Pangdam II/Swj dengan para off roader juga diabadikan dalam sesi foto bersama serta makan siang bersama di sebuah rumah makan di kawasan Prabu Mulih (Sofuan)

LEAVE A REPLY