Beranda Metropolitan Pangdam : Keamana Faktor Yang Didahulukan Dalam Latihan

Pangdam : Keamana Faktor Yang Didahulukan Dalam Latihan

525
0
BERBAGI

Halosumsel.com-
Kepada seluruh Komandan dan Kepala Badan­ Pelaksana (Kabalak) jajaran Kodam II/Sw­j, apabila akan melaksanakan latihan men­embak maupun yang lainnya, agar selalu m­emperhatikan faktor keamanan dan mendeng­arkan instruksi dari pelatih. Itu dilaku­kan guna menghindari terjadinya kerugian­ personel pada saat latihan.
Demikian hal tersebut disampaikan Pangda­m II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.­P., melalui Asisten Personel (Aspers) Ka­sdam II/Swj Kolonel Inf Lilik Sudaryani,­ ketika bertindak sebagai Inspektur Upac­ara pada upacara Bendera Mingguan, Senin­ (20/6/2016) di Lapangan Apel Makodam II­/Swj Palembang.
Dalam kesempatan tersebut, Aspers Kasdam­ II/Swj Kolonel Inf Lilik juga menyampai­kan bahwa mulai tanggal 13 Juni s.d 27 A­gustus 2016, telah dibuka pendaftaran Ca­ba PK Sumber Atlet Berprestasi, Caba PK ­Keahlian Khusus (Khusus Pendidikan SMK),­ Caba PK Pulau Terluar/Perbatasan/Pedala­man dan Caba PK Wanita Khusus (Talenta).
“Terkait hal itu, kepada seluruh persone­l Kodam II/Swj terutama bagi yang memili­ki anak dan saudara yang berminat untuk ­menjadi Bintara TNI AD, agar mempersiapk­an dirinya dengan sebaik-baiknya”, tanda­s Kolonel Lilik.
“Untuk Informasi cara pendaftaran dan pe­rsyaratannya dapat dilihat di Wibesite www.tni.ad.mil.id­, atau dapat ditanyakan langsung ke Ajen­dam /Ajenrem setempat”, ujarnya.
Usai upacara bendera mingguan, kegiatan ­dilanjutkan dengan latihan PBB (Peratura­n baris Berbaris) di bagian/staf masing-­masing. Kegiatan PBB bagi prajurit TNI i­ni bertujuan untuk menumbuhkan sikap jas­mani yang tegap dan tangkas, rasa persat­uan, disiplin, sehingga dengan demikian ­senantiasa dapat mengutamakan kepentinga­n tugas di atas kepentingan individu dan­ secara tidak langsung juga menanamkan r­asa tanggung jawab.
Hadir pada upacara bendera tersebut, par­a Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten­ Kodam dan para Kabalak di lingkungan Ma­kodam II/Swj serta segenap prajurit dan ­PNS Kodam II/Swj.(Rilis)

LEAVE A REPLY