Beranda Olahraga Pangdam Buka Kejurnas Seri II Off Road

Pangdam Buka Kejurnas Seri II Off Road

703
0
BERBAGI
Halosumsel-
Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos, Sabtu (21/10/2017) membuka Kejurnas Seri II dan Kejurda Seri I Adventure Offroad Individual 2017 dalam rangka memperingati HUT ke-16 Kota Prabumulih di Sirkuit Talang Jimar Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.
 
Pangdam II/Swj yang juga sebagai Pelindung IOF (Indonesia Offroad Federation) Pusat dan Pelindung/Penasehat Kejurnas dan Kejurda Adventure Offroad 2017 menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan event adventure offroad sebagai ajang pembinaan dan peningkatan prestasi olah raga otomotif di tanah air.
 
“Dengan Kejurnas dan Kejurda ini diharapkan olah raga otomotif semakin berkembang lebih baik lagi di tanah air,” ungkapnya. Kegiatan dan keberadaan komunitas offroader menurut Pangdam II/Swj, bukan hanya sekedar olah raga otomotif,  tetapi juga untuk membangun rasa persaudaraan dan kesatuan serta melaksanakan misi sosial kemanusiaan maupun kegiatan bakti sosial, dalam rangka mendukung tugas pemerintah daerah dan juga TNI.
 
Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian 600 paket sembako  kepada masyarakat sekitar sirkuit yang kurang mampu serta dilaksanakan penanaman pohon buah-buahan oleh Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel, Walikota Prabumulih, dan pejabat lainnya di sekitar Sirkuit Talang Jimar.
 
Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel serta Walikota Prabumulih dan juga Bupati Muara Enim serta sejumlah pejabat FKPD Pramumulih berkesempatan menjajal lintasan Sirkuit, yang medannya sangat menantang dan mampu memacu andrenalin.
 
Pada kesempatan ini turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnaen Adinegara, Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, MM, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Saisohar, Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari, Anggota DPRD Prov Sumsel Kamirul dan Ketua IMI Prov Sumsel Bpk. Augie Bunyamin Yahya, Ketua Jeep Prabumulih Community (JPC) Deni Victoria serta unsur FKPD Kota Prabumulih.
 
Kejurnas yang diikuti oleh sekitar 60 peserta offroader dari berbagai daerah ditanah air, seperti Bali, Lombok, Jambi, Lampung, Surabaya, Yogyakarta, dan kota lainnya di Indonesia bahkan manca Negara, yakni dari Inggris, berlangsung selama 2 hari, tanggal 21 s.d 22 Oktober 2017.
 
Kejuaraan Adventure Offroad  ini terbagi dalam dua kategori  yaitu Kejurnas dan Kejurda,
untuk kategori Kejurnas diperlombakan G1 s.d G4 dengan spesifikasi kendaraan suspensi standar mulai dari 2500 cc hingga 8000 cc. Sedangkan untuk Kejurda memperlombakan dua kelas yakni Kelas Under 0 – 2500 cc dan Kelas Upper 2500 cc keatas.
 (sofuan)

LEAVE A REPLY