Beranda Metropolitan PAD Rendah, Tarif Sewa Kios Akan Dinaikkan

PAD Rendah, Tarif Sewa Kios Akan Dinaikkan

372
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Karena mengacu pada tarif harga tahun 2011, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama dengan PD Pasar Palembang Jaya rencananya akan menaikkan tarif harga sewa dan retribusi dipasar seperti halnya petak dan kios.

Disampaikan Kepala PD Pasar Palembang Jaya, Apriadi S Busri, kenaikan tarif sewa ini dikarenakan pendapatan PD Pasar yang sangat rendah dibandingkan dengan kota-kota lain

“Sekarang satu kios nya seharga Rp 250.000 per tahun nya, karena itu mengacu pada peraturan tahun 2011 maka pendapatan kita tertinggal sekali dengan kota-kota yang lain seperti halnya kota Bandung,” ungkap Apriadi kepada media beberapa saat yang lalu.

Sebelum menaikkan tarif sewa dan retribusi, lanjut Apriadi, pihaknya akan survei terlebih dahulu kelapangan dan melihat bagaimana kemampuan pedangang terhadap harga sekarang sehingga kenaikannya belum dapat dipastikan.

“Kenaikkannya belum bisa dipastikan karena kita akan survei terlebih dahulu, lagi pula tarif tiap pasar pun berbeda misalkan Pasar 16 dan Cinde yang merupakan pasar tipe A. Mungkin saja penerapannya pertengahan tahun ini menunggu persetujuan dari Walikota terlebih dahulu,” tukasnya.

(Aisyah)

LEAVE A REPLY