Beranda Metropolitan Oktober, Pembangunan Turap Ditargetkan Selesai

Oktober, Pembangunan Turap Ditargetkan Selesai

375
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Pengerjaan Turap atau dinding pembatas Sungai Musi di kawasan 13 dan 14 Ulu ditargetkan akan selesai pada 20 Oktober mendatang. Sehingga total waktu pengerjaannya kurang lebih selama 7 bulan.

Dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai BBWSS VIII, Iskandar Fany, awal mula kontraknya pada tanggal 24 Februari kemarin dan persiapan tahap awal dengan pengukuran terlebih dahulu.

“Order barang saja baru masuk pada akhir bulan kemarin sehingga kita belum mengetahui ada berapa tiang pancang yang akan digunakan,” ungkap Iskandar usai menghadiri sosialisasi pelaksanaan penguatan tebing Sungai Musi di Kantor Camat Seberang Ulu II Palembang, Rabu (16/3).

Adapun kedalamannya, Iskandar menjelaskan akan dipasang 1 titik per 28 meternya.

“Jadi dari lahan seluas 150 meter persegi akan dipasang 3 titik. Pada saat pengerjaannya pun akan dibuat pagar pembatas dari seng untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada masyarakat maupun pekerja pada saat pengerjaannya nanti,” jelas Iskandar.

Sementara itu Kepala Bagian Agraria, Fachmi Hatta mengatakan untuk melaksanakan pembangunan fisik yang akan segera berjalan bulan Maret ini semua pembebasan lahan sudah diganti rugi pada tahun 2012 lalu.

“Kita sudah membongkar dan menandai mana saja lahan yang sudah dibebaskan lalu selanjutnya akan segera kita bangun,” ungkapnya.

Mengenai lebarnya, lanjut Fachmi bervariasi mulai dari 10 hingga 15 meter jika diukur dari bibir Sungai Musi.

“Untuk di 12 ulu saja ada 3 persil lalu di 13 ulu ada 30 persil sehingga totalnya ada 33 persil. Dan untuk turap ini rencananya akan dipasang hingga ke Musi IV,” tukasnya.

(aisyah)

LEAVE A REPLY