Beranda Kriminal Modus Bertamu, Emas Simpanan Yustinus Dicuri

Modus Bertamu, Emas Simpanan Yustinus Dicuri

367
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

 

Yustinus Ponadi (65), warga Jalan Puskes­mas Lorong Talang Karet Kelurahan Sentos­a Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, tidak ­menyangka kalau kedua tamunya bertangan ­jahil. Akibatnya, empat cincin emas 24 ­karat, enam cincin emas 20 karat, satu ­untai kalung yang ditaksir senilai Rp 10­ juta raib dibawa kabur pelaku.

Terungkapnya kejadian ini saat cucu korb­an kehilangan uang sebesar Rp 50 ribu di­dalam kamarnya.

“Memang Kamis (25/2) siang, saya menerim­a tamu berinisial Z dan temannya. Saya m­emang mengenal Z, tapi temannya tidak, t­ujuan mereka mau pinjam uang. Lalu, Z me­nuju lantai atas, sekitar lima menit kem­udian dia turun. Dikarenakan saya mau me­njemput cucu pulang sekolah, maka saya m­enyuruh mereka untuk menunggu diluar rum­ah. Entah, dia menunggu atau tidak, saya­ juga tidam tahu. Namun, yang pasti keti­ka saya kembali dari sekolahan, mereka s­udah tidak,” ungkapnya kepada petugas pi­ket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ­(SPKT) Polresta Palembang, Minggu (28/2)­.

Keesokkan hari, lanjut korban, barulah d­iketahui kalau uang milik cucunya hilang­.

“Tentu saya kaget, karena tidak ada oran­g lain lagi dalam rumah itu. Saya buru-­buru memeriksa lemari kamar. Keruan saja­, emas simpanan saya sudah hilang. Saya ­tidak berani menduga-duga, biar polisi y­ang menyelidikinya. Saya hanya berharap ­pelakunya bisa segera ditangkap,” harapn­ya.

Sementara Kasar Reskrim Polresta Palemba­ng, Kompol Maruly Pardede SIK melalui KA­ SPKT, Aipda Novi Arianto mengatakan, la­poran korban sudah diterima dengan bukti­ laporan : LP/B-543/II/2016/Sumsel/Resta­ dan akan segera ditindaklanjuti.

“Kami masih memproses laporan korban,” t­andasnya. (selfy)

LEAVE A REPLY