Beranda Perisitiwa Masyarakat Dihimbau Waspada Kabut Asap

Masyarakat Dihimbau Waspada Kabut Asap

381
0
BERBAGI
WASPADA KABUT ASAP
 
Halosumsel.com-
Seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj serta warga masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada, terhadap kabut asap yang belakangan ini menyelimuti sebagian wilayah Sumsel termasul Kota Palembang, sehingga mengganggu jarak pandang dan kesehatan.
 
Hal tersebut, disampaikan Staf Ahli Pangdam II/Swj Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup  Kolonel Inf Ranto Parulian Silaban, ketika menjadi inspektur upacara pada upacara bendera mingguan, Senin (31/8/2015) bertempat di lapangan apel Makodam II/Swj, Palembang. Upacara bendera mingguan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut, diikuti oleh para Pejabat Teras dan Kabalak Kodam II/swj  serta segenap prajurit dan PNS Makodam II/Swj.
Selain itu, para prajurit dan PNS juga dihimbau untuk hati-hati saat berkendaraan, dengan menyalakan lampu utama pada siang hari saat kabut dan menggunakan masker saat berkendaraan maupun pada saat beraktifitas di luar ruangan.
Sementara secara terpisah, Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan, karena dampaknya sungguh sangat luar biasa. Masyarakat harus sadar akan dampak buruk akibat pembakaran hutan atau lahan.
“Satu hal penting yang harus dilakukan adalah membangun dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dan juga pihak perusahaan agar tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan. Mengingat berdasarkan data dan hasil evaluasi, hampir semua terjadinya kebakaran hutan atau lahan adalah akibat ulah manusia, bukan karena faktor alami”, tandas Kapendam II/Swjj.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip, sambung Syaeful juga telah memerintahkan kepada seluruh prajurit dan satuan jajarannya, khususnya Komando Kewilayahan untuk membantu Pemda memadamkan api / menangani masalah kebakaran hutan atau lahan serta kabut asap di wilayah tugasnya masing-masing. (rel)

LEAVE A REPLY