Beranda Ogan Komering Ulu Latihan Posko I Kodim 0403/OKU Resmi Ditutup

Latihan Posko I Kodim 0403/OKU Resmi Ditutup

512
0
BERBAGI
Halosumsel-
Latihan Posko I Kodim 0403/OKU Dempo Sakti XLVII TA 2017 yang melaksanakan Operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan selama tiga hari dipimpin oleh Dandim 0403/OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni, SE. tepat pada pukul 10.00 WIB secara resmi ditutup oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak, Kamis (18/5/2017).
 
            Dalam sambutannya Kasrem 044/Gapo mengatakan, bahwa selama tiga hari berturut-turut  peserta Latihan Posko I Kodim 0403/OKU telah mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat dan serius, tentunya seluruh kegiatan Latihan ini akan memantapkan kesiapan bagi seluruh unsur  Komandan  maupun  Staf  terhadap operasional satuan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah yang setiap saat siap untuk dilaksanakan terutama dalam penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang sering terjadi di wilayah Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. 
 
            Dengan melalui kegiatan Latihan Posko I ini, tentunya  Kodim 0403/OKU akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan Komandan dan Staf  serta  mengetahui  sejauh mana tingkat profesionalisme Staf dan Komandan Satuan Bawah yang  dimiliki sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing. Untuk itu, diharapkan  agar  bekal  yang  telah  diperoleh  selama  mengikuti Latihan Posko I ini, benar-benar   dapat  dijadikan  pedoman  dalam mendukung pelaksanaan tugas, bila terjadi bencana alam sebenarnya di wilayah Kodim 0403/OKU, selanjutnya berkenaan dengan telah selesainya Latihan Posko I ini,  agar dilakukan evaluasi tentang berbagai kekurangan dan kelemahan yang ditemukan selama penyelenggaraan Latihan ini. 
 
Diakhir sambutannya Kasrem 044/Gapo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan  kepada penyelenggara, wasit dan pengendali serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan Latihan Posko   I  ini,  kerjasama yang baik selama kegiatan latihan dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang. (rilis)

LEAVE A REPLY