Beranda Hukum Larikan Motor, Pelaku dan Penadahnya Ditangkap

Larikan Motor, Pelaku dan Penadahnya Ditangkap

451
0
BERBAGI

Halosumsel.com-
Muhammad Akbar Alias Akbar (25) warga Jalan Pasundan Lorong Rawa Bebek Kecamatan Kalidoni dan Muhammad Rezani Alias Reza (23) warga Jalan PSI Kenayan Lorong Puskesmas No 23 RT 07 RW 03 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus harus merasakan dinginnya lantai sel tahanan Polresta Palembang. Pasalnya, kedua pelaku ini sudah melarikan dan membeli sepeda motor milik Tiara Rahma Ayu Putri (18) warga Lorong Damai No 63 RT 01 RW 01 Kecamatan Plaju, saat berada di Pasar 16 Ilir pada tanggal 26 Maret 2016 silam.

Kejadian bermula saat korban dan pelaku Akbar berbelanja pakaian di lokasi. Lalu, tersangka meminta ijin korban untuk ke kamar mandi, sementara kunci kontak sepeda motor jenis Honda Beat warna hijau putih Nopol BG 5280 ZL masih ditangannya.

“Dia meninggalkan saya pak. Saat saya telpon handphonenya tidak aktif,” ujar korban saat melapor ke Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SIk MH tersangka sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan intensif dan perlu diketahui tersangka ini merupakan residivis dalam kasus yang sama di tahun 2009 dan dia waktu itu divonis dua tahun penjara.

“Modusnya, tersangka ini membawa motor korban dengan alasan kepada korban untuk pergi ke kamar mandi. Lalu, motor itu dijualnya kepada Reza seharga Rp 2,5 juta. Kini kami masih terus kembangkan kasusnya,” tandas Maruly. (agustin selfy)

LEAVE A REPLY