Beranda Perisitiwa KPU Tetapkan DPS 5.713.765 Pemilih Pilgub Sumsel

KPU Tetapkan DPS 5.713.765 Pemilih Pilgub Sumsel

604
0
BERBAGI

Halosumsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 sebanyak 5.713.765 pemilih melalui rapat pleno terbuka tingkat provinsi kantor KPU Sumsel, Sabtu (17/3/2018).

Dalam rapat pleno, KPU Provinsi Sumsel juga menetapkan jumlah daftar pemilih potensial non-KTPel/Suket yang masuk ke form A.C.3-KWK sebanyak 402.416 pemilih.

Demikian diungkapkan komisioner KPU Provinsi Sumsel, Ahmad Naafi melalui kepada para wartawan usai rapat pleno.

Menurut dia Jumlah pemilih di DPS itu memungkinkan jumlahnya akan terus bertambah menjelang penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 21 April mendatang.

Dijelaskan Naafi penambahan jumlah itu dapat berasal dari jumlah pemilih potensial non-KTPel/Suket yang sudah keluar NIK-nya, dan dapat juga berasal dari pemilih ber-KTPel/Suket tapi pada masa coklit, tapi belum tercoklit dan pemilih pemula.

Rapat pleno terbuka itu dipimpin langsung ketua KPU Provinsi Sumsel H.Aspahani. Aspahani, dan dihadiri anggota Ahmad Naafi, Alexander Abdullah dan Henny Susantih.

Sedangkan dari 17 KPU kabupaten/kota masing-masing dihadiri ketua, anggota KPU kab/kota yang membidangi Divisi Program dan Data serta operator.

Hadir juga komisioner Bawaslu Provinsi Sumsel , Ahmad Junaidi dan para tim kampanye keempat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 1 s.d 4 hadir lengkap.

Menurut naafi Data DPS ini akan kami turunkan melalui KPU kab/kota ke tingkat desa/kelurahan untuk diumumkan dan minta tanggapan dari masyarakat terhitung sejak 24 Maret – 2 April 2018 mendatang.

Naafi meminta kepada Bawaslu Sumsel bersama jajarannya, seluruh tim paslon untuk ikut bersama-sama pada masa pengumuman dan tanggapan masyarakat tersebut untuk mendorong para pemilih yang telah memenuhi syarat untuk memilih, tapi belum masuk datanya dalam DPS untuk aktif melapor kepada RT, RW dan PPS setempat.Data baru ini lanjut naafi nantinya dapat dimasukkan ke dalam DPS hasil perbaikan.

(rel)

LEAVE A REPLY