Beranda Palembang Korem Gapo Gelar Sidang Pankar UKP

Korem Gapo Gelar Sidang Pankar UKP

490
0
BERBAGI

Halosumsel

 

Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mewakili Komandan Korem Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. memimpin sidang Pankar (Panitia Karier) usul kenaikan pangkat (UKP) Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2018 bertempat di Ruang Yudha Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 palembang, Senin (12/3/2018).

 

Dalam sambutannya Kasipers mengatakan, bahwa  pangkat dan karir seorang prajurit TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib kita berikan kepada para prajurit. Karena pangkat dan karir yang dimiliki prajurit, tentu akan semakin bertambah tanggung jawabnya dalam melakukan tugasnya. “Prajurit yang telah layak diUKPkan adalah prajurit yang benar-benar memenuhi syarat, seperti yang telah ditetapkan oleh TNI AD,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kasipers menjelaskan, dimana tugas yang akan diemban oleh para prajurit akan lebih berat dengan kenaikan pangkat tersebut. Namun sebelum semua itu diraih oleh para prajurit sekalian, banyak hal yang harus jadi pertimbangan dan berbagai tahap yang dilalui, salah satunya dengan sidang Pankar yang kita selenggarakan pada hari ini. “Sidang UKP yang dilaksanakan, untuk mengetahui dari berbagai aspek persyaratan yang harus dipenuhi oleh para prajurit yang akan diusulkan naik pangkat tersebut layak atau tidaknya untuk diusulkan ke Komando Atas,” sebutnya.

 

Apabila prajurit tersebut mempunyai catatan (buruk), seperti dibidang Jasmani pada pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) tidak memenuhi syarat, maka prajurit tersebut tidak akan diusulkan kenaikan pangkatnya, maupun berbagai catatan lainnya, seperti pernah melakukan pelanggaran kedinasan baik itu pelangaran THTI, Disersi, insubordinasi maupun pelanggaran lainnya dan bila prajurit yang pelanggaran sudah memiliki catatan kebaikan sesuai ketentuan maka prajurit tersebut harus tetap diusulkan, “Pungkas Kasipers”.

 

Dari hasil sidang Pankar yang diikuti oleh para Kasi Korem, para Kabalakrem dan para Perwira Seksi Personel Kodim dan Yonif jajaran Korem 044/Gapo diputuskan bahwa, dari jumlah personel yang akan diUKPkan periode 1 Oktober 2018 sebanyak 441 orang, disetujui 439 orang. Sedangkan 2 orang ditolak karena 1 orang belum cukup waktu (masa dinas dalam pangkat kurang) dan 1 orang masih dalam menjalani masa hukuman sanksi administrasi.

(rilis)

LEAVE A REPLY