Beranda Olahraga KOREM 044/GAPO UJI KESEMAPTAAN JASMANI

KOREM 044/GAPO UJI KESEMAPTAAN JASMANI

397
0
BERBAGI
Halosumsel.com-
Dalam rangka membina dan meningkatkan kemanpuan jasmani Prajurit di jajaran Korem 044/Gapo, Prajurit dan ASN di jajaran Korem 044/Gapo menyelenggarakan Samapta periodik periode II TA 2016.
       Kegiatan dilaksanakan di lapangan Atletik Jaka Baring. Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan Denyut nadi bagi para peserta.
        Samapta Periodik II tahun 2016 ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 17 September 2016.Pelaksanaan Samapta tersebut meliputi test kesegaran A” yaitu lari 3200 M dan test kesegaran B” yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run dan renang. Untuk renang dilaksanakan di Kolam renang Lumban Tirta Pada Hari Kamis.
         Kasipers Korem 044/Gapo Letnan Kolonel Caj Saparudin yang mewakili Komandan Korem 044/Gapo dalam arahannya menekankan bagi Prajurit yang mengikuti samapta harus sesuai dengan prosedur dalam melakukannya dari mulai pengisian data, tes tekanan darah sampai pelaksanaan kegiatan dilaksanakan guna untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga dapat merugikan personel
    Dalam pemeriksaan tekanan darah terdapat beberapa anggota yang tekanan darahnya tinggi. Oleh karena itu bagi prajurit yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan untuk mengikuti tes kesemaptaan jasmani, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. “Pungkas Dr.Siti Nurutami”
      Menurut Kajasrem 044/Gapo Kapten Inf Hermanto mengatakan bahwa kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit, karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam melaksanakan tugas. Lebih lanjut dikatakan kesemaptaan merupakan program dibidang jasmani Militer yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik.” jelasnya (sofuan/rel)

LEAVE A REPLY