Beranda Empat Lawang Koramil Muara Pinang Rutin Gelar Latihan Bersama Pramuka

Koramil Muara Pinang Rutin Gelar Latihan Bersama Pramuka

730
0
BERBAGI

Halosumsel –

Ratusan anak didik dari SMA Negeri 1 dan 2 Muara Pinang, SMA Negeri 1 dan 2 Lintang Kanan dan SMA Negeri 1 Pendopo Kabupaten Empat Lawang yang tergabung dalam Sanggar Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar Koramil 405-06/Muara Pinang Kodim 0405/Lahat rutin mengikuti latihan bersama.

 

Babinsa Koramil 405-06/Muara Pinang Serda Sahiman salah satu pembina dan pelatih Sanggar Saka Wira Kartika Kolonel Yahya Bahar Koramil 405-06/Muara Pinang mengatakan, kegiatan pelatihan dan pembinaan Pramuka di jajaran Koramilnya rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali, dan hingga sekarang ini sudah ada lebih dari 150 orang siswa siswi SMA binaan Koramil 405-06/Muara Pinang. “Kegiatan latihan bersama rutin kita laksanakan setiap seminggu sekali bertempat di Sanggar Saka Wira Kartika Koramil 4405-06/Muara Pinang,” katanya.

 

Lebih lanjut Sahiman mengatakan, bahwa pihaknya selalu membuka peluang untuk latihan bersama untuk siswa siswi SMA dari Kecamatan lain di lingkungan Empat Lawang. Dan materi latihan bersama meliputi latihan fisik dan mental agar tetap terjaga dengan prima, dan pemberian materi wawasan kebangsaan serta materi kepramukaan lainnya. “Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih kedisiplinan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan kita intinya Wellcome (terbuka) bagi siapa saja yang ingin gabung dalam latihan bersama ini,” ucap Sahiman.

 

Sementara itu, Komandan Koramil 405-06/Muara Pinang Kapten Inf Sudiman mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini. “Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkifitas,” terang Kapten Sudiman.

(rilis=

LEAVE A REPLY