Beranda Olahraga Kontingen Sumsel Menambah Pundi Medali Emas PON Papua. Setelah Senin (4/10/2021) Malam...

Kontingen Sumsel Menambah Pundi Medali Emas PON Papua. Setelah Senin (4/10/2021) Malam Terjadi All Sumsel Final Cabor IKASI

93
0
BERBAGI

Palembang, Halosumsel – Bermain di venue anggar Merauke, Riki berhasil mengalahkan atlet sesama Sumsel, Irpan pada nomor sabel perorangan putra.

Sebelumnya secara gemilang di semifinal keduanya mengalahkan jagoan Jatim dan Jabar, dengan keunggulan cukup meyakinkan.

Rizki Pradhani, pelatih anggar Sumsel mengaku atletnya meraih emas dan perak sekaligus. “Alhamdulillah usaha kita selama ini membyahkan hasil. Ini tentu bantuan semua pihak kompeten,” ujarnya dihubungi usai pertandingan.

Sumsel juga berhasil mengantarkan atlet putrinya, Putri Yanti maju semifinal. Jika berhasil, maka medali sudah di tangannya.

Partai semifinal dan final disaksikan langsung Ketum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, yang tampak ikut memberi semangat. Dia terbang dari Jayapura ke Merauke.

Bahkan, Hendri dipercaya panitia menyerahkan medali kepada para atlet pemenang.

“Alhamdulillah, begitu tiba langsung nonton dan menang,” ujarnya seraya mengucap terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan semua pihak yang ikut mendukung, terkhusus Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya.

Hingga Senin malam, Sumsel sudah mengantongi dua emas, satu perak, dan lima perunggu. Emas sehari sebelumnya diraih Fajar, atlet senam nomor kuda-kuda pelana.

Sementara perunggu dari cabor sepatu roda, sepaktakraw, wushu, dayung, muaythai. (Humas Koni

LEAVE A REPLY