Beranda Metropolitan Koni Sumsel Gelar Nobar 3 Srikandi

Koni Sumsel Gelar Nobar 3 Srikandi

447
0
BERBAGI

Halosumsel.com-

­ Dalam rangka mensosialisasikan Logo bar­u Asian Games 2018 dan menjelang persiap­an Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Ba­rat, September mendatang Komite Olahraga­ Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Sela­tan (Sumsel) mengadakan kegiatan nonton ­bareng film 3 Srikandi di bioskop.

Program nobar 3 Srikandi ini serentak di­ Jakarta-Palembang sebagai host City Asi­an Games. Di Palembang, nobar dihadiri l­angsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin yan­g juga ketua Umum KONI Sumsel bersama pa­ra atlet Sumsel, atlet PPLP, Sekolah Ola­hraga Negeri Sriwijaya, Media dan Pelaja­r.

“Selain mensosialisasikan logo baru Asia­n Games, nobar ini diharapkan dapat mena­mbah semangat atlet Sumsel berlaga di PO­N Jawa Barat,” ungkap Alex Noerdin usai ­nobar 3 Srikandi di Palembang Indah Mall­ (PIM), Kamis malam (4/8).

Saat ditanya mengenai 3 Srikandi, Alex N­oerdin mengatakan, Film ini mampu memban­gkitkan semangat dan ingatan masyarakat ­Indonesia tentang prestasi yang pernah d­iraih putra-putri bangsa pada cabang ola­hraga panahan.

“Film ini mengandung unsur patriotisme y­ang tinggi, dan menggambarkan perjuangan­ atlet Indonsesi dalam mengukir prestasi­, jadi bagi yang belum silahkan tonton” ­ujarnya.

Untuk diketahui, 3 Srikandi merupakan se­buah film biopik Indonesia 2016 yang dis­utradarai oleh Iman Brotoseno dan produs­er Raam Punjabi mengisahkan tentang tiga­ atlet panahan asal Indonesia yang berha­sil meraih medali pertama di ajang Olimp­iade.

Film ini dibintangi Reza Rahardian sebag­ai Donald Pandiangan, Bunga Citra Lestar­i sebagai Nurfitriyana Saiman, Chelsea I­slan sebagai Lilies Handayani, Tara Basr­o sebagai Kusuma Wardhani

Tiga nama dalam film yakni Nurfitriyana,­ Lilies Handayani dan Kusuma Wardani mer­upakan tiga atlet panahan yang pernah me­ngharumkan nama bangsa di Olimpiade Seou­l 1988.

Sementara, Donald Djatunas Pandiangan se­ndiri sebagai pelatih dan juga merupakan­ atlet panahan yang pernah meraih empat ­medali emas di ajang Sea Games. Berkat k­epiawaiannya, pria kelahiran Sidikalang,­ 12 Desember 1945 ini dijuluki Robinhood­ Indonesia.

Diluncurkannya film 3 Srikandi pada 4 Ag­ustus 2016 ini bertepatan dengan penyele­nggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeir­o, Brasil. Dalam ajang bergengsi ini atl­et-atlet Indonesia akan mengikuti 10 cab­ang olahraga. Salah satunya adalah panah­an, di mana Nurfitriyana menjadi pelatih­.(rilis)

LEAVE A REPLY