Beranda Banyuasin Komisi A Ancam Coret Anggaran Biaya Rawat Rumdin

Komisi A Ancam Coret Anggaran Biaya Rawat Rumdin

343
0
BERBAGI
Halosumsel.com-
Dengan lantang anggota Komisi A DPRD Banyuasin yang disampaikan oleh Sakri SH kepada wartawan dalam rangka rapat dengan mitranya nanti akan mencoret anggaran biaya perawatan Rumah Dinas Kepala SKPD yang diajukan, karena itu selain hanya pemborosan dana juga rumah dinas itu jarang ditempati yang bersangkutan.

Sakri menambahkan, satu rumdin itu dianggarkan dana perawatan mencapai Rp.20 juta pertahun, sedangkan rumdin SKPD yang ada di Banyuasin 30 unit belum termasuk rumdin pejabat lainya yang tentu akan lebih besar lagi anggaranya, maka dana itu akan kita hapuskan saja.

Andaikata rumdin itu ditempati oleh Kepala SKPD tidak bermasalah, karena setelah dilakukan pemantauan kesetiap lokasi bahwa rumdin itu banyak ditempati oleh orang lain, apakah mereka sebagai stap dari SKPD itu atau orang yang sekedar menumpang saja pun tidak jelas.

Untuk itu anggaran dana perawatan Rumdin tetap tidak disetujui dan kita coret sebab itu pemborosan saja, ucapnya yang dikatakan diruang sebuah Fraksi di DPRD Banyuasin (10/8).

Jika masih dipaksakan anggaran itu digulirkan tetap akan kami proses sesuai kewenangan kami dalam komisi A ini.

Sementara dikatakan Sakri, di Banyuasin ada yang lebih prinsip membutuhkan dana dan jika kondisi Rumdin di Banyuasin rata-rata masih sangat layak dihuni.

Karena itulah kita selaku wakil rakyat harus memihak kepada kebutuhan rakyat jangan hanya pemborosan semacam itu, sedangkan sekarang masih banyak terlihat dilingkungan Rumdin masih banyak dirimbuni ilalang, jika memang rumdin itu ditempati tentu akan terawat dengan baik tidak sampai menjadi lahan yang mirip belukar saja, kritiknya sembari berpamitan akan mengikuti rapat dengan mitranya.(waluyo)

LEAVE A REPLY