Beranda Ogan Komering Ilir Kodim OKI Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kodim OKI Komitmen Jaga Kerukunan Umat Beragama

68
0
BERBAGI

OKI, Halosumsel-

Dalam rangka membina silaturahmi guna mewujudkan sikap toleransi saling menghormati dan menghargai antar penganut agama, Kodim 0402/OKI menggelar acara pembinaan kerukunan umat beragama, bertempat di Aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI, Jln. Letnan Darna Jambi Kayuagung OKI, Kamis (30/09/21).

Kegiatan yang dihadiri oleh Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir, mengusung tema ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa’.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama demi mencegah terjadinya konflik sosial serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten OKI dan Ogan Ilir.

“Kegiatan ini selain untuk membina silahturahmi, juga dalam rangka mewujudkan sikap toleransi saling menghormati dan menghargai antar penganut agama, dalam menjalanankan keyakinan masing-masing dan juga tercipta sikap saling tolong-menolong dan kerjasama yang baik di kalangan masyarakat ditengah perbedaan keyakinan agama yang ada,” terang Dandim.

Lebih lanjut Letkol Czi Zamroni, S.Sos. mengatakan, bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki kebhinekaan yang sangat beragam dari suku, budaya, adat istiadat sampai dengan agama. Inilah salah satu kebhinekaan yang menjadi pemersatu bangsa yang dimiliki oleh Indonesia.

“Semua harus dan wajib menghormati hak asasi manusia, terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut agama dan kepercayaan sebagaimana dalam undang-undang. Karena itu, seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama,” terang Dandim.

Mengakhiri sambutannya Dandim mengajak untuk merapatkan barisan, menyamakan visi dan persepsi dalam menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan komplek. Rilis

WhatsApp Image 2021-09-30 at 10.32.56 (1).jpeg
WhatsApp Image 2021-09-30 at 10.32.56 (2).jpeg
WhatsApp Image 2021-09-30 at 10.32.56.jpeg

LEAVE A REPLY