Beranda Perisitiwa Kodim 0409/RL Bersama Masyarakat Bersihkan Longsor

Kodim 0409/RL Bersama Masyarakat Bersihkan Longsor

438
0
BERBAGI

Halosumsel.com-
Masyarakat bersama anggota Kodim 0409/RL­ bergotong royong membersihkan lokasi ta­nah longsor­ yang menutup jalan di Desa Teladan, Kec­amatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang­ Lebong, Bengkulu, Senin ­ (25/4).­
Tanah ­longsor­ terjadi saat tebing jalan ambrol diguyu­r hujan­ deras pada Minggu malam. Hujan sepanjan­g malam itu mengakibatkan tebing jalan y­ang ada di kawasan perbukitan longsor­ menutup sebagian jalan, dan membuat aks­es jalan bagi warga yang tinggal di Desa­ Teladan menjadi terganggu.
“Sejak pagi anggota kami bersama masyara­kat kerja bakti membersihkan longsor­an tanah. Kegiatan ini dapat diselesaika­n sehingga akses jalan telah lancar kemb­ali,” jelas Dandim 0407/RL Letkol Kav He­ndra S. Nuryahya, S.H.
Kerja bakti dengan peralatan manual itu ­berhasil membersihkan gundukan tanah yan­g menutup jalan. Gundukan material tanah­ longsor­ yang menutup jalan desa cukup banyak.na­mun berkat kerjasama antara anggota Kodi­m dan masyarakat, jalan yang terkena lon­gsor menjadi lancar kembali.(rilis)

LEAVE A REPLY