Beranda Muara Enim Kodim 0404/Muara Enim Terima Kunjungan Tim Asnis Bintahwil

Kodim 0404/Muara Enim Terima Kunjungan Tim Asnis Bintahwil

271
0
BERBAGI

Muaraenim,HS-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim terima kunjungan Tim Asistensi Teknis (Asnis) Penyelenggaraan Bintahwil dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai oleh Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. bertempat di Aula Makodim 0404/Muara Enim Jln. Ahmad Yani No.59 Ps.I Muara Enim, Rabu (10/4/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Asnis Penyelenggaraan Bintahwil di Kodim Muara Enim dan menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkenan menyempatkan hadir. Dan selanjutnya menjelaskan secara garis besar kegiatan Bintahwil yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0404/Muara Enim, baik kegiatan program maupun non program.

Sementara itu, Ketua Tim Asnis Bintahwil Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TNI merupakan Garda terdepan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI. “Tugas kedepan tidaklah ringan, karena dinamika perkembangan lingkungan Strategis yang sedemikian cepat terkait adanya bencana alam, kriminalitas, konflik, narkoba, radikalisme/terorisme,sparatisme, komunis gaya baru dan berita hoax sehingga mudah menjadi bentuk berbagai ancaman keamanan”, paparnya.

Lanjut Kolonel Dedi, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan heterogenitas tinggi, berbagai suku bangsa, agama,budaya, dan adat istadat yang beaneka ragam semua itu tidaklah menjadi penghalang untuk bersatu menghadapi situasi perkembangan tekhnologi yang semakin cepat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada tahun 2018 lalu telah dilaksanakan Pilkada serentak di 181 daerah meliputi 17 Propinsi dan 115 Kota/Kabupaten yang berlangsung secara baik, aman dan terkendali menunjukan kedewasaan masyarakat kita sekarang. “Selanjutnya di bulan April 2019 iniakan diselenggarakan Pileg dan Pilpres, kita berharap untuk dapat menciptakan suasana yang sejuk, kondusif, lancar dan aman sehingga tidak menimbulkan konflik untuk keamanan bangsa dan negara”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0404/Muara Enim beserta Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim, Ketua PPAD Muara Enim Letkol Inf (Purn) Suratman, Todat Bpk Drs. Ahmad Lukida, Toga Bpk Abdul Karim, Ketua FKPPI Rayon Muara Enim Bpk Tomas Evan dan para Lurah / Kades Kab. Muara Enim.

(rel)

LEAVE A REPLY