Beranda Ogan Komering Ilir Kodim 0402/OKI Jadi Tim Seleksi Paskibraka

Kodim 0402/OKI Jadi Tim Seleksi Paskibraka

296
0
BERBAGI

OKI, HS-

Komando Rayon Militer (Koramil) 402-01/Tanjung Lubuk Kodim 0402/OKI melaksanakan seleksi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Gedung Olahraga Biduk Kajang Kayuagung Kabupaten OKI bagi siswa siswi SLTA se-Kabupaten OKI.

 

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Kadispora Kabupaten OKI tertanggal 1 Maret 2109 tentang permintaan untuk menjadi Instruktur/Pelatih pada kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten dan Provinsi Sumsel. Danramil 402-01/Tanjung Lubuk, Kapten Inf Safaruddin dan Babinsa Peltu Aliyustama melalui perintah Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Riyandi ditunjuk untuk menjadi Instruktur/Pelatih pada seleksi Paskibraka tahun 2019.

 

Menurut Danramil, seleksi Paskibraka itu sendiri rencananya akan berlangsung selama 4 hari (Senin – Kamis) yang diikuti oleh 197 orang siswa siswi dari berbagai sekolah tingkat SLTA se-Kabupaten OKI. “Ini rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti oleh 197 siswa siswi dari berbagai SLTA yang ada di Kabupaten OKI”, jelasnya.

 

Dari hasil seleksi tersebut, lanjut Danramil, akan diambil 30 orang siswa siswi terbaik yang nantinya akan melaksanakan tugas mulia dari Pengibaran dan Penurunan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

 

Pada acara pembukaan seleksi Paskibra tersebut, Kapten Inf Safaruddin selaku Ketua Tim seleksi menyampaikan bahwa, tahapan seleksi Paskibraka ini bertujuan untuk mencari siswa siswi terbaik dari perwakilan sekolah sekolah tingkat SLTA yang ada di seluruh wilayah Kabupaten OKI. Kita disini bertugas untuk menyeleksi dan mencari siswa siswi terbaik dari yang sudah baik, yang dikirim oleh Sekolahnya masing-masing, yang nantinya akan menjadi perwakilan untuk melaksanakan tugas sebagai Pengibar dan Penurunan Sang Saka Merah Putih pada Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang.

 

“Bagi yang belum terpilih, jangan berkecil hati ataupun kecewa, bukan berarti kalian tidak baik, tapi ternyata masih ada yang lebih baik dari kalian, dan tetaplah selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, karena masih banyak kesempatan untuk membuktikannya selain daripada ikut Paskibraka sekarang ini, atau bagi siswa yang kelas 10, masih ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangannya dan ikut seleksi Paskibraka lagi tahun depan”, tandasnya.

 

Tim seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten OKI dan Provinsi Sumsel tahun 2019 ini, selain dari Kodim 0402/OKI, juga melibatkan anggota dari Polres OKI (Iptu Rohima dan Brigadir Eka Fajar) serta anggota dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

(rel)

LEAVE A REPLY