Beranda Metropolitan KODAM II/SWJ TERUS TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURITNYA

KODAM II/SWJ TERUS TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURITNYA

367
0
BERBAGI

Halosumsel.com –

Berbagai upaya dilakukan oleh Kodam II/Sriwijaya untuk meningkatkan kemampuan prajuritnya. Beberapa program latihan terus dilaksanakan agar para prajurit Kodam II/Swj memiliki kemampuan dan selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan.

Untuk itulah, dalam rangka mengisi kegiatan Minggu Militer, usai apel pagi, bertempat di lapangan Makodam II/Swj dan kompleks di lingkungan Kodam II/Swj Palembang, Jum’at (30/12/2016), para prajurit Kodam II/Swj melaksanakan latihan ketahanan dan kekuatan dengan melaksanakan “Lari jarak 3200 meter dilanjutkan dengan Pull Up.

Dipimpin langsung oleh Pelatih Perwira dari Jasdam II/Swj, kegiatan diawali dengan senam peregangan dan senam pemanasan. Selanjutnya Latihan ketahanan dilaksanakan dengan lari sejauh 3200 meter, di sekitar lingkungan Makodam II/Swj dengan menggunakan seragam PDL loreng.

Selesai lari, kegiatan dilanjutkan dengan latihan kekuatan berupa Pull Up di tiang Pull Up yang ada di halaman Makodam II/Swj. Setiap prajurit secara perorangan dan bergilir melakukan Pull Up yang diawasi langsung oleh Waas Ops Kasdam II/Swj Letkol Inf M. Arif Suryandaru.

Latihan Pull Up ini harus dilakukan secara benar dan sesuai ketentuan, agar bermanfaat dan tidak menimbulkan cidera. Pull Up ini untuk melatih kekuatan otot bagian atas seperti lengan, bahu, dada, punggung dan tangan. Dengan melakukan latihan Pull Up diharapkan prajurit memiliki fisik yang kuat, dan sekaligus membentuk otot bagian atas agar bagus dan proporsional.

Kegiatan latihan juga diikuti oleh, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Asisten Kodam II/Swj dan para Ka/Waka Balak Kodam II/Swj.

(Sofuan/rel)

LEAVE A REPLY