Beranda Lahat Kodam II/Swj Buka Tiga Diksus Spesialisasi Sekaligus

Kodam II/Swj Buka Tiga Diksus Spesialisasi Sekaligus

340
0
BERBAGI

Halosumsel- 

Dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme kemampuan prajurit dalam mendukung keberhasilan tugas, Kodam II/Swj menggelar tiga Pendidikan/Kursus Pengembangan Spesialisasi sekaligus, yakni Pendidikan Kursus Bintara Administrasi Kompi (Sus Baminki), Kursus Bintara dan Tamtama Provost Multi Kecabangan TA. 2017 yang masing-masing akan dilangsungkan selama 6 minggu. 
Ketiga jenis pendidikan/kursus ini diikuti oleh 60 personel masing-masing Susba Minki 20 orang, Susba Provost 20 orang dan Susta Provost 20 orang, dan dibuka langsung oleh Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Rabu (3/5/2017) bertempat di Aula Lembaga Pendidikan Dodikjur Rindam II/Swj – Lahat, Sumsel. 
Pendidikan/Kursus Baminki  ini merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang Administrasi Kompi / Batalyon yang didukung oleh jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta. Sehingga nantinya kalian diharapkan memiliki kemampuan memelihara integritas kepribadian sebagai Bintara Administrasi, mampu menyelenggarakan  Administrasi Personel, Materiil dan Keuangan, mampu menyelenggarakan Minu dan Jahril, dan mampu mengaplikasikan semua urusan administrasi personel dan materiil, baik ditingkat Kompi maupun Batalyon sehingga terwujud tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas kinerja.
Sedangkan tujuan Pendidikan Kursus Bintara dan Tamtama Provos Multi Korps adalah dalam rangka mengembangkan kemampuan Bintara dan Tamtama TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan bidang Provos yang diperlukan dalam melaksanakan tugas Bintara dan Tamtama Provos yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. Sasarannya adalah memiliki kemampuan memelihara integritas kepribadian, baik sebagai Bintara maupun Tamtama, mampu mengaplikasikan hukum dan peraturan serta perundang-undangan, mampu melaksanakan pengamanan, penegakan disiplin dan tata tertib serta mampu memelihara kondisi jasmani yang samapta.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.H, M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agus Subiyanto, S.E., M.Si., pada upacara pembukaan tersebut mengharapkan agar para siswa memanfaatkan kesempatan pendidikan/kursus dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua materi yang diajarkan dapat diserap dan dikuasai dengan baik.
“Saya percaya, dengan dilandasi semangat, dedikasi dan kemauan yang tinggi, kalian akan mampu mengikuti seluruh program pendidikan ini dengan hasil yang membanggakan”, ungkapnya.
“Tidak ada hal yang sulit, selama ada niat, kemauan dan  tekad  yang kuat untuk maju dan berhasil”, tegasnya.
Hadir pada upacara pembukaan pendidikan/kursus tersebut, para Kabag, para Dansatdik, para Kadep jajaran Rindam II/Swj, Dansub Denpom II – 4/3 Lahat, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama Rindam II/Swj, serta peserta kursus (sofuan/rel)

LEAVE A REPLY