Beranda Perisitiwa Kodam II/Swj Gelar Tradisi Pelepasan Pangdam

Kodam II/Swj Gelar Tradisi Pelepasan Pangdam

638
0
BERBAGI

Halosumsel

Masa jabatan Mayor Jenderal TNI AM. Putranto, S. Sos., sebagai Pangdam II/Swj telah berakhir. Beliau digantikan oleh Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. Acara pelepasan Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., yang dilaksanakan di halaman depan Makodam II/Swj Palembang, Rabu (1/8/2018) berlangsung dengan khidmad, tertib dan lancar.

Upacara pelepasan tersebut, diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang melanjutkan tugasnya sebagai Dankodiklat TNI AD, di Bandung.

Pemberangkatan itu diawali dengan penciuman Pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora. Mayor Jenderal TNI AM. Putranto bersama Ny. Annies Putranto secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II/Swj.

Acara tradisi pelepasan diakhiri penghormatan dengan pedang yang dilaksanakan oleh Mayjen TNI AM. Putranto, di depan pintu gerbang Makodam II/Swj.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 wib telah di laksanakan acara pisah sambut antara Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dengan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., di lapangan Apel Makodam II/Swj, Palembang.

Dalam acara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen Irwan, S.I.P., M. Hum., menyampaikan bahwa apa yang telah diprogramkan oleh Pangdam terdahulu akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan. “Saya mengajak kepada segenap Prajurit dan PNS Makodam II/Swj dan Jajarannya untuk bekerja sama dan membantu demi kemajuan Kodam II/Swj,” ungkapnya.

Acara Pisah Sambut Pangdam II/Swj, berlangsung haru, saat Mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, akan segera meninggalkan Makodam II/Swj berpamitan kepada para pejabat Makodam, terlihat saling berjabatan tangan serta berpelukan melepas Mayjen TNI AM. Putranto dan Istri yang telah mengabdi selama 1,2 tahun di Kodam II/Swj.

Acara pelepasan para pucuk pimpinan di Kodam II/Swj ini merupakan suatu tradisi bagi mantan Pejabat Pangdam II/Swj yang telah berlangsung dari tahun ke tahun ini di hadiri oleh seluruh Pejabat TNI jajaran Kodam II/Swj, diantaranya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkanain Adinegara, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Pa Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj dan segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj serta para tamu undangan lainnya.

(Sofuan)

LEAVE A REPLY